NEWSPERISTIWASUMUTUMUM

Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Sabtu, 19 November 2022, 14:46 WIB
Last Updated 2022-11-19T07:46:28Z

 

Rumah warga di Jl.Laksana Dusun III Desa Bintang Meriah Kecamatan Batangkuis terendam banjir.

DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Ratusan rumah warga di Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang terendam banjir akibat hujan deras yang turun sejak Jum’at (18/11) malam hingga Sabtu (19/11) siang .


Pantauan Wartawan, Sabtu (19/11), banjir di Kecamatan Batangkuis tersebut yakni Desa Tanjungsari, Tumpatan Nibung, Bintang Meriah, Batangkuis Pekan, Sidodadi, Sena, Mesjid, dan Bakaran Batu. Dari beberapa Desa tersebut, banjir terparah terjadi di Desa Tanjungsari dengan ketinggian air 30 - 40 Cm.


Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga merendam 3 sekolah hingga pihak sekolah memulangkan siswanya yakni YP Tunas Karya, MTs Darul Ilmi (keduanya di Desa Tanjungsari) dan MTs Umar Bin Khatab Desa Bakaran Batu yang airnya meluap sampai ke badan jalan.


"Bagaimana kami mau melaksanakan kegiatan belajar, sekolah kami terendam banjir, siswa kami pulangkan. Mudah-mudahan air cepat surut sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan seperti biasa"ujar beberapa guru di sekolah tersebut.


Salah seorang warga yang ditemui dilokasi menjelaskan, hujan deras turun sejak Jum'at (18/11) pukul 20.00 WIB dan berlanjut hingga Sabtu (19/11) pagi. 


"Deras kali hujannya tadi malam sehingga rumah kami dan warga lainnya kebanjiran"kata Syamsul (48) warga Dusun VIII Desa Tanjungsari.


Menurut Syamsul, selain hujan deras yang merendam ratusan rumah warga termasuk rumahnya, banjir juga akibat meluapnya air sungai.     


Camat Batangkuis Rio Laka Dewa, menyebutkan pihaknya telah menginstruksikan seluruh Kepala Desa untuk tetap siaga terhadap banjir susulan dan tetap memantau masing-masing kondisi warganya. Rio membenarkan jika Desa Tanjungsari merupakan daerah terparah terendam banjir.


"Dari beberapa Desa yang kebanjiran, Tanjungsari merupakan Desa yang terparah terkena banjir. Kita instruksikaan kepada Kepala Desa yang daerahnya terendam banjir untuk membuat posko kesehatan dan dapur umum"pungkasnya.(BG/DS)


                                                                        


       

                


 

          



 


 


          



            

TRENDINGMore