MEDANNEWSPERISTIWASUMUT

Banjir Lewati Tanggul Sungai Deli, Rumah Warga di Medan Terendam

Sabtu, 19 November 2022, 13:28 WIB
Last Updated 2022-11-19T06:28:36Z

 

Air Sungai Deli meluap melewati tanggul yang sedang diperbaiki hingga merendam Jalan KL Yos Sudarso dan ribuan rumah warga di Kecamatan Medan Labuhan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ribuan rumah warga di Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Marelan, Kota Medan terendam banjir. Banjir diakibatkan meluapnya air Sungai Deli hingga melewati tanggul di areal Taman Maharani atau tidak jauh dari Jembatan Aloha, yang menghubungkan Kecamatan Medan Labuhan dan Marelan, Sabtu (19/11).



Tampak banjir merendam ruas Jalan KL Yos Sudarso, Medan Labuhan dan sekitarnya itu, mengakibatkan sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil pribadi terjebak macet di kawasan Jalan Ileng dan Jalan Datuk Rubiah, yang sebagian besar merupakan pekerja di Kawasan Industri Medan serta para pelajar.

Air Sungai Deli meluap melewati tanggul yang sedang diperbaiki hingga merendam Jalan KL Yos Sudarso dan ribuan rumah warga di Kecamatan Medan Labuhan.



Bahkan, sejumlah pengendara sepeda motor yang mencoba menerobos genangan air yang mengalir deras merendam Jalan KL Yos Sudarso, tampak mengalami mati mesin, bahkan beberapa pengendara dan sepeda motornya terjatuh.


Diperkirakan ketinggian banjir yang merendam Jalan KL Yos Sudarso dan kawasan pemukiman penduduk akan terus meningkat, karena ada tanggul yang jebol sehingga luapan air Sungai Deli yang melewati tanggul masih mengalir sangat deras.


"Kalau kita lihat air yang jebol di sungai itu, tentu akan berpengaruh terhadap pemukiman warga yang mengalami kebanjiran," ujar Hamdan Simamora, warga sekitar.


Sejumlah warga berharap Pemko Medan tanggap terhadap tanggul yang diperbaiki tersebut.(BG/MED)


TRENDINGMore