INFRASTRUKTURNEWSPERISTIWASUMUT

Jembatan Darurat Amblas, Jalan Penghubung Sumut-Riau Macet Total

Minggu, 13 November 2022, 06:15 WIB
Last Updated 2022-11-12T23:15:40Z
Kerusakan Jalinsum di Desa Mananti Kecamatan Hutaraja Tinggi yang mengakibatkan kemacetan panjang. Sabtu (12/11). 


PALAS-BERITAGAMBAR : 

Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, jembatan darurat di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) penghubung Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menuju Provinsi Riau, tepatnya di Desa Mananti Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padanglawas (Palas) macet total hingga mengakibatkan kendaraan mengular hampir 2 kilometer. Sabtu (12/11) malam.


"Kemacetan ini terjadi sejak Pukul 15:00 WIB dan berlangsung hingga Pukul 23:00 WIB malam ini," ungkap warga Desa Mananti, Muslim Nasution (22).


Muslim mengungkapkan, jembatan darurat yang terbuat dari batang pohon kelapa itu amblas dan hanyut akibat terjangan arus air yang membelah badan Jalinsum tersebut.


Katanya, kemacetan diperparah akibat derasnya arus air dan adanya bekas pecahan gorong-gorong yang mengakibatkan badan jalan menyempit dan hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat.


Ditambahkannya, kondisi jembatan darurat itu telah berlangsung lama dan telah beberapa kali diperbaiki. Namun, tidak berlangsung lama amblas dan hanyut kembali apabila hujan deras turun.


Atas kondisi itu ia berharap kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dapat segera memperhatikan kondisi tersebut dengan menganggarkan pembangunan jembatan permanen di lokasi itu.


"Pak Gubernur, mohon perhatiannya atas kondisi Jalinsum di wilayah kami ini yang telah menahun rusak parah," ucap Muslim Nasution. (BG/PAL).


 

TRENDINGMore