NEWSPERISTIWASUMUT

Kadisporapar: Tahun 2023 Anggaran KONI Kota Tebingtinggi Dapat Ditambah

Minggu, 06 November 2022, 19:02 WIB
Last Updated 2022-11-06T12:02:09Z
Kadisporapar Kota Tebingtinggi, Syahdama Yanto.


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR : 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kota Tebingtinggi, Syahdama Yanto berharap agar Pelaksana jabatan (Pj) Walikota dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tebingtinggi dapat menambah anggaran untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebingtinggi pada APBD T.A 2023.



Hal tersebut disampaikan Syahdama Yanto kepada Waspada Minggu(6/11) melalui telepon seluler saat berbincang bincang terkait prestasi atlet pada ajang Porprovsu XI Tahun 2022.



Dikatakannya, saat ini anggaran yang disediakan oleh Pemko Tebingtinggi untuk KONI Kota Tebingtinggi hanya Rp.1.785.000.000 (Satu Miliar Tujuh Ratus Delapan Puluh Lima Juta Rupiah).



" Seluruh Ketua Pengurus cabang (Pengcab) yang tergabung di KONI sudah berulang kali bermohon kepada saya agar anggaran mereka ditambah, karena mereka merasa anggaran tersebut terlalu kecil untuk pembinaan atlet", kata Syahdama Yanto.



" Memang, jika dihitung-hitung untuk menghidupi 30 Cabang Olahraga (Cabor) selama 1 Tahun, anggaran Rp.1.785.000.000 itu terbilang cukup kecil jika dibandingkan dengan daerah lain. Maka dari itu saya berharap Pj Walikota dan DPRD mau berkolaborasi untuk menambah anggaran untuk KONI Kota Tebingtinggi pada APBD T.A 2023 untuk menambah semangat para atlet", kata Syahdama Yanto.



Lanjutnya, Pada Porprovsu XII Pemko Tebingtinggi menargetkan kontingen harus bisa meraih peringkat tiga besar.



" Kita memiliki target, maunya dibantulah naikkan anggarannya, agar atlet semangat target dapat dicapai", ungkap Syahdama.



Sementara itu, Pj Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos M.TP saat dikonfirmasi Waspada Minggu(6/11) terkait harapan Kadisporapar Kota Tebingtinggi, Syahdama Yanto untuk penambahan anggaran KONI Kota Tebingtinggi pada APBD T.A 2023 mengatakan kita akan perjuangkan rencana penambahan anggaran.



" Kalo untuk penambahan anggaran KONI di APBD T.A 2023 akan segera kita bahas, tapi untuk berapa angka pastinya saya belum bisa sampaikan, karena saya belum bertemu dan membahas hal tersebut dengan Kadisporapar karena Kadisporapar masih sibuk mengurusi atlet yang mengikuti Porprovsu XI di medan", kata Muhammad Dimiyathi S.Sos M.TP.

 Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tebingtinggi, HM Azwar.


Menanggapi permohonan Kadisporapar Kota Tebingtinggi, Syahdama Yanto terkait rencana penambahan anggaran untuk KONI Kota Tebingtinggi pada APBD T.A 2023, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tebingtinggi, HM Azwar S.Si mengatakan DPRD Tebingtinggi siap mendukung dan menyetujui rencana penambahan anggaran untuk KONI Tebingtinggi pada APBD T.A 2023.



"Mengingat karena atlet Kota Tebingtinggi baru saja menorehkan prestasi yang sangat baik pada ajang Porprovsu XI Tahun 2022 di Kota Medan dengan menempati posisi ke-5 dan menjadi juara umum pada Cabor Bulutangkis, tidak ada salahnya kita tambah anggarannya", kata HM Azwar.



"Kalau saya ditanya, ya pribadi saya pasti mau menyetujui untuk penambahan anggaran KONI di APBD 2023 ini, tapi tidak tau dengan yang lain. Tetapi saya rasa 24 anggota DPRD yang lain pasti juga akan setuju terkait rencana ini karena sudah ada prestasi yang dibuat", ungkap HM Azwar.



Kemudian, Azwar berpesan kepada seluruh atlet jika nantinya anggaran ditambah para atlet diharap mampu memberikan prestasi yang lebih banyak kedepannya, baik membawa nama Kota maupun membawa nama Provinsi mengingat Provinsi Sumut akan menjadi tuan rumah PON 2024.(BG/TT)







TRENDINGMore