DAERAHNEWSSUMUTUMUM

Kurang Harmonis, Kapolres Jembatani Hubungan Pemkab-Wartawan

Senin, 28 November 2022, 14:57 WIB
Last Updated 2022-11-28T07:57:58Z

Pemkab Toba bersama Kapolres dan wartawan mengikuti acara kopi morning.


TOBA-BERITAGAMBAR :

Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SIK SH menjembatani hubungan wartawan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba yang selama ini tidak harmonis, sehingga bentuk pemberitaan pembangunan sangat minim di media.


"Kalaupun ada permasalahan antara wartawan dan Pemkab Toba sehingga tidak harmonis saatnya sekarang harus dijalin kerja sama," ujar Kapolres, Senin (28/11), di Balai Data Kantor Bupati Toba di Balige.


Kapolres mengatakan, hubungan dalam momen kopi morning kepada wartawan perlu dijalin secara khusus pemerintah daerah karena atas jasanya seluruh yang diperbuat oleh dapat diketahui publik.


"Kepada Kadis Kominfo supaya merangkul dan menjalin kerja sama dengan wartawan. Lupakan apa yang pernah terjadi yang membuat tidak harmonis, mari kita jalin kerja sama ke depan," katanya.


Secara khusus akan pelaksanaan even internasional F1 H2O di Toba supaya seluruh wartawan dilibatkan memberitakan kepada dunia.


Plt Kadis Kominfo, Sesmon Butarbutar dalam sambutannya mengatakan permohonan maaf kepada insan pers karena hubungan Kominfo dengan wartawan selama ini tidak harmonis.


"Ke depan hubungan ini akan kami lebih perbaiki dalam kinerja," ucapnya terbata-bata.


Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam arahannya juga mengakui bahwa selama ini sangat dirasakan kurang hubungan dengan wartawan.


"Melalui acara ini kami dari pemerintah daerah akan lebih berusaha memperbaiki. Kepada wartawan kami akan alokasikan anggaran untuk pelatihan jurnalis," katanya.


Terkait F1 H2O adalah merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mensukseskan secara khusus untuk mempublikasikan kepada dunia.


"Kami percaya melalui pemberitaan dari rekan-rekan media even tersebut akan sukses," ucapnya.


Acara kopi morning bersama insan pers dan Pemkab Toba juga dihadiri Wakil Bupati Tonny Simanjuntak, Sekda Augus Sitorus, Dandim, Kaban Kesbang Linmas Broztito Sianipar.(BG/TB)



TRENDINGMore