DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Lima Rumah Di Banua Tonga Ludes Terbakar, Dua Dirusak Berat

Minggu, 27 November 2022, 09:45 WIB
Last Updated 2022-11-27T02:53:21Z

 

Lima rumah di desa Banua Tonga kecamatan Sosopan ludes terbakar dilalap si jago merah, dan dua unit rumah rusak ringan. 

PALAS-BERITAGAMBAR : 

Lima unit rumah ludes terbakar dilalap si jago merah di Desa Banua Tonga kecamatan Sosopan Kabupaten Padanglawas, dan dua unit rusak ringan.


Menurut informasi, Sabtu (26/11), kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, ketika itu Putri, melihat asap dari bagian dapur rumah Helmi Siregar (34) terlihat api dan asap tebal.


Putri langsung meminta pertolongan masyarakat sekitar, karena saat itu api sudah terlihat semakin membesar dari dapur Helmi Siregar.


Masyarakat yang jumlahnya sedikit karena banyak yang berada di kebun langsung memberikan pertolongan untuk memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.


Belum lagi sat itu situasi angin kencang, sehingga tidak bisa menyelamatkan rumah dari kobaran api. Bahkan mulai merembes ke rumah sebelah.


Termasuk rumah Nurmasiyah Nasution (80) dan Aswan Siregar (40) selanjutnya api menyambar juga ke rumah Syawal Siregar,  (57) kemudian rumah Imam Harahap (65)


Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Aman Putra B,  membenarkan kejadian kebakaran yang menghabiskan lima unit rumah di Desa Banua Tonga tersebut.


Begitu mendapat informasi, Babinsa dan babinkamtibmas langsung turun ke lokasi membantu warga. Tetapi karena keterbatasan perlengkapan api baru padam pukul 15.00 WIB.


Akibat kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan hampir Rp500 juta. Sementara penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, dugaan awal dari kompor gas. (BG/PAL)




TRENDINGMore