NEWSOLAHRAGASAMOSIR

Majukan Olahraga, Kapolres Samosir Resmikan Sasana Top Tim

Jumat, 11 November 2022, 18:25 WIB
Last Updated 2022-11-11T23:28:55Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon didampingi Ketua KONI Samosir Marihot Simbolon dan Bripda Bona Nainggolan atlet Kick Boxing berprestasi.


SAMOSIR -BERITAGAMBAR :

Polres Samosir resmi membuka sasana (camp) dengan nama Top Team di halaman Polres Samosir, Jumat (11/11) sore. Sasana ini untuk memberikan pelatihan MMA, Kick Boxing, Muay Thai, Boxing , Karate dan Wushu 


Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, mengatakan tujuan dibukanya sasana tersebut sebagai motivasi untuk mencari bibit yang berprestasi di bidang olahraga.


“Anggota kami Bripda Bonatua Nainggolan merupakan atlet boxing, yang mempunyai prestasi medali perak di Sea Games Filipina dan banyak prestasi lainnya, kemarin sesuai arahan Bapak Kapolda untuk bisa membuat sasana untuk mencari bibit asal Samosir,” jelas Josua.


Ia berharap, tahun-tahun berikutnya akan semakin banyak lagi atlet yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Samosir.


“Kami berharap banyak putra putri yang masuk menjadi anggota Polri. Atas petunjuk Bapak Kapolda juga menyampaikan apabila ada putra putri masuk anggota Polri yang mempunyai prestasi di bidang olahraga, itu nanti akan diberikan dispensasi, dan kemudian akan kami bina,” terangnya.


Hingga saat ini, katanya, putra putri berbakat yang ada di Kabupaten Samosir sangat antusias dengan pelatihan tersebut.


“Masalah ini sudah kamis diskusikan dengan Ketua KONI. Dengan seizin bapak bupati untuk bisa mendorong, dengan mengedepankan Dinas Pendidikan, apabila ada pelajar yang berprestasi nanti kami yang bina,” kata Kapolres.


Pihaknya akan menjalankan pelatihan sebanyak satu kali setiap minggunya. “Nantu latihan setiap Jumat. Sebab Bripda Bona juga aktif dan padat kegiatan. Kalau nanti seandainya banyak pesertanya, mungkin instruktur lain dari teman-teman Bona yang membantu,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Samosir Marihot Simbolon mengatakan, sangat mengapresiasi peresmian sasana Polres Samosir Top Tim, yang akan dilatih Bripda Bina Nainggolan.


Terimakasih kepada Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan jajaran Polres Samosir yang sangat memberikan perhatian dalam pengembangan bakat olahraga di Samosir.


"Semoga dengan berdirinya Top Tim di Polres Samosir, akan banyak tercipta atlet berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Samosir di tingkat Nasional dan Internasional"imbuhnya.


Acara peresmian ditandai dengan pukulan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon kepada Atlet berprestasi Bripda Bona Nainggolan.(BG/TS) 



TRENDINGMore