NEWSPENDIDIKANPERISTIWASUMUT

Melatih Minat Dan Bakat Anggota Pramuka Melalui Saka Bhayangkara

Sabtu, 19 November 2022, 13:11 WIB
Last Updated 2022-11-19T06:11:51Z

 

Personil Polres Palas sedang memberikan materi krida Kamtibmas, lalu lintas, pencegahan dan penanggulangan bencana, serta krida TPTKP. 


PALAS-BERITAGAMBAR : 

Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka kabupaten Padanglawas melatih minat dan bakat anggota gugus depan (Gudep) melalui kegiatan Satuan Karya (Saka) Bhayangkara untuk melahirkan generasi yang terampil dan berkarakter.


Demikian Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Padanglawas, Zainuddin Hasibuan, Sabtu (19/11), di lokasi perkemahan saka Bhayangkara tahun 2022 di Buminoerkemahanntor Sipiramanuk, Surodingin Kecamatan Lubuk Barumun.


Dikatakan, kegiatan Saka Bhayangkara kalinini mengusung tema "mendukung tugas Polri menjaga kamtibmas guna mewujudkan Indonesia maju, Indonesia tangguh".


Dimana saka bhayangkara meliputi krida Kamtibmas, lalu lintas, pencegahan dan penanggulangan bencana, serta krida Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).


Sedang satuan karya (Saka) Pramuka adalah wadah pendidikan dalam menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman baru anggota pramuka dalam berbagai bidang kejuruan.


Sehingga krida sebagai satuan kecil bagian dari Saka merupakan wadah kegiatan keterampilan tertentu, yang merupakan bagian dari kegiatan dan beranggotakan maksimal sepuluh orang.


Karena itu kepada semua Gudep yang ikut dalam perkemahan saka Bhayangkara ini diharap benar-benar mengikuti kegiatan untuk mengasah keterampilan serta mengembangkan bakat dalam mendukung Polri, katanya. (BG/PAL)



TRENDINGMore