AGAMANEWSSUMUT

Pemkab DS Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M

Rabu, 02 November 2022, 15:57 WIB
Last Updated 2022-11-02T08:57:20Z

BUPATI Deliserdang H.Ashari Tambunan menyampaikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/ 2022 M Pemkab Deliserdang di pelataran Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Rabu (2/11). 

 


LUBUKPAKAM-BERITAGAMBAR :

Pemkab Deliserdang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/ 2022 M di pelataran Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Rabu (2/11).


Dalam sambutannya, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengharapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun tujuannya bukan hanya sekedar seremonial saja, akan tetapi lebih dari itu diharapkan menjadi momen untuk semakin mempertebal keimanan.


Menurut Bupati, ada banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil pada peringatan Maulid ini dari mulai kelahiran, perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW yang apabila didalami, dihayati akan semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran islam. Nilai luhur itulah yang diharapkan akan membimbing manusia untuk menapaki kehidupan yang penuh dengan tantangan dan cobaan.

 

"Untuk itu wajar hari ini kita melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M dengan penuh kegembiraan, hati yang bersih, tulus dan ikhlas karena pada hakekatnya kesemuanya adalah untuk lebih meningkatkan diri serta memperteguh keimanan, keyakinan, dan ketaqwaan kepada Allah Subhaanahu Wata'ala sekaligus memantapkan kecintaan kita kepada junjungan Rasulullah SAW"kata Bupati.

 

Kepada jamaah yang hadir, Bupati berharap untuk mendengarkan dan menyimak secara sungguh-sungguh tausyiah yang disampaikan Ustadz H.Hasbi Al Mawardi Lubis karena selain menambah ketaqwaan kepada Allah SWT juga kepada Rasulullah SAW.  

 

"Beliau (Rasulullah SAW) teladan yang seharusnya prilaku, akhlak menjadi contoh bagi kita untuk bagaimana kita hidup sesuai dengan ajaran Allah SWT baik dalam rangka hablum minallah maupun hablum minannas," tandas Bupati.


Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/ 2022 M Pemkab Deliserdang, H.Citra Effendi Capah yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Deliserdang dalam laporannya menjelaskan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW "Meneladani Akhlak Rasulullah Dalam Menjaga martabat kemanusiaan menuju masyarakat yang religius dan rukun dalam kebhinekaan".

 

Tujuan kegiatan yakni memotivasi emosi spiritual masyarakat Deliserdang untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah, insaniyah dan wathoniyah. Meningkatkan pengetahuan agama masyarakat muslim Deliserdang untuk mewujudkan kepedulian sosial antar sesama warga masyarakat serta menciptakan masyarakat Deliserdang yang penuh persaudaraan dan toleransi terhadap sesama manusia demi mewujudkan Deliserdang yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.


Sementara itu, Al Ustadz H.Hasbi Al Mawardi Lubis,MA, dalam tausyiah singkatnya mengajak umat islam untuk terus meneladani sikap dan akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.(BG/DS)


 


          



TRENDINGMore