NEWSPERISTIWASUMUT

Penetapan KUA-PPAS Gagal, Hanya Dihadiri 16 Anggota DPRD

Kamis, 24 November 2022, 11:09 WIB
Last Updated 2022-11-24T04:09:31Z

Keterangan foto: Rapat paripurna penetapan KUA PPAS tahun 2023 gagal dan terpaksa ditunda, hanya dihadiri 16 dewan, Rabu (23/11) malam. 

 

PALAS-BERITAGAMBAR ; 

Di kabupaten Padanglawas, paripurna penetapan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun 2023 gagal dan terpaksa ditunda, karena hanya dihadiri 16 anggota DPRD.


Pantauan waspada, hingga 23.00 wib, Rabu (23/11) malam, rapat paripurna DPRD Palas yang telah dijadwalkan terpaksa ditunda karena tidak kourum.

 

Pasalnya, dari 30 anggota DPRD Padanglawas, yang hadir hanya 16 anggota DPRD, sehingga tidak memenuhi kourum atau 2/3 dari jumlah anggota dewan. 


Menurut jadwal, undangan rapat paripurna yang dipimpin wakil ketua I, H. Irsan Bangun Harahap, SE dan wakil ketua II, Sahrun Hasibuan dibuka pukul 22.00 WIB. 


Pihak Eksekutif mulai unsur pimpinan OPD, Camat turut hadir di ruang paripurna DPRD. Dan rapat sempat diskor, menunggu kehadiran anggota DPRD hingga memenuhi kourum. 


Tetapi sampai pukul 23.00 WIB, ketua DPRD Palas bersama anggota lainnya tidak juga hadir dan memasuki ruang paripurna. Akhirnya, rapat paripurna ditunda sampai tiga hari ke depan, sesuai aturan tata tertib rapat Dewan. 


Karena kita sepakat menunda rapat ini, paling lambat sampai tiga hari ke depan, sesuai aturan yang ada, kata wakil ketua I, H. Irsan Bangun Harahap selaku pimpinan rapat. 


Informasi yang diterima wartawan dari beberapa sumber, anggota DPRD yang tidak hadir itu diduga sengaja agar penetapan KUA PPAS gagal. Mengingat suhu politik di Kabupaten Padanglawas belakangan. 


Padahal, jlsebelumnya sekretariat dewan sudah menyampaikan kepada para anggota dewan tentang jadwal rapat paripurna tersebut.


Adapun anggota dewan yang tidak hadir itu termasuk ketua DPRD, Amran Pikal Siregar, H. Lokot Nasution, M. Arif Yasin Harahap, dan Nanda Servinta Hasibuan dari fraksi Golkar. Kemudian Muhammad Alwi Lubis, Raja Aslin Sinaloan Lubis dari partai Nasdem, Sufriady Halomoan Hasibuan, M Iketaken Hasibuan dari fraksi PAN. 


Kemudian Arfin Hasibuan, Fahmi Anwar Nasution, dan Elfin Hamonangan Harahap dari fraksi PKB, Padeli Hasibuan dari fraksi Demokrat, Erwin Suwandi Harahap dan Maraganti Hasibuan dari fraksi Hanura. (BG/PAL) 





TRENDINGMore