NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

Satu Ruko di Kota Padang Sidempuan Terbakar

Selasa, 08 November 2022, 15:33 WIB
Last Updated 2022-11-08T08:33:35Z

Satu unit Rumah Toko (Ruko) berlantai tiga di Jalan Sudirman, Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan Hangus Terbakar.tepatnya di depan Sekolah Sariputra atau disamping Indomaret Sudirman Sadabuan.


PADANGSIDIMPUAN-BERITAGAMBAR :

Satu unit toko elektronik Maju Jaya di samping Toko Dawa atau di depan Sekolah Sari Putra, Sadabuan, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Kota Padang Sidempuan, terbakar, Selasa (8/11) sekira pukul 11.20 WIB. Tidak ada korban jiwa namun korban luka dikabarkan 3 orang.


Kabid Pemadam Kebakaran Kota Padang Sidempuan Hariri Hasibuan dihubungi menjelaskan bahwa saat ini petugas pemadam masih melakukan pemadaman api.


"Gumpalan asap tebal, membuat petugas kita kesulitan masuk ke dalam. Begitu juga tim penyelamat barang berharga dari toko tersebut," ujar Hariri Hasibuan.


Dia juga menyebutkan bahwa petugas tidak berani masuk kedalam gedung bertingkat itu karena melihat kondisi lantai bangunan, dikawatirkan jatuh.


"Karena dikhawatirkan lantai jatuh anggota tidak diperkenankan masuk,"katanya.

Informasi lain berhasil dihimpun mengatakan sebanyak 3 unit mobil pemadam milik pemko dan 1 unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dikerahkan untuk memadamkan api. Api dapat dipadamkan setelah satu jam pihak pemadam berupaya memadamkan kobaran api.



Akibat kebakaran ini salah seorang pegawai toko elektronik yang berada lantai atas meloncat dan saat ini sudah dibawa ke RS TNI Kota Padangsidimpuan. “Ada yang loncat tadi, udah dibawa warga berobat rumah sakit,” kata Siti salah satu warga yang melihat kejadian tersebut.


Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan bangunan 3 lantai tersebut.





TRENDINGMore