NEWSPERISTIWASUMUT

Tapsel GelarUpacara Hari Jadi ke-72

Jumat, 25 November 2022, 12:08 WIB
Last Updated 2022-11-25T05:08:09Z

 

Upacara hari jadi ke-72 Tapsel di Lapangan Parade pusat perkantoran daerah berjalan khidmat dan ditutup 1.000 siswa SMP mengiringi lagu-lagu daerah se nusantara dengan alat musik Nung Neng. 

TAPSEL-BERITAGAMBAR : 

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar upacara peringatan hari jadi ke-72 di Lapangan Parade pusat perkantoran daerah, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Kamis (24/11/2022).


Peringatan ke-72 ini mengusung tema "Pulih Lebih Cepat Membangun Bersama Rakyat". Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu bertindak sebagai pembina upacara dan Mhd. Rusdi Siregar selaku pimpinan upacara.


Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menjelaskan, makna tema hari jadi ini ialah mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk memacu pertumbuhan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 selama dua tahun belakangan.


"Tema ini didasari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tapsel periode 2021-2024. Kami harap bisa kita jadikan sebagai momentum apresiasi dan dedikasi diri dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Khususnya dalam mewujudkan Tapsel yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera," kata Dolly.


Berkat semangat persatuan kesatuan dan kerukunan, perjalanan Pemkab Tapsel selama dua tahun ini sudah membawa hasil cukup gemilang. Tapsel telah meraih sejumlah penghargaan tingkat provinsi dan nasional.


"Dalam membangkitkan ekonomi, Tapsel punya cara sendiri mndorong semangat pelaku usaha rumahan dan memajukan produk lokal UKM/UMKM. Hal ini sesuai arahan Presiden RI bapak Joko Widodo dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi," jelas Dolly.


Upacara hari jadi ke-72 Tapsel dipimpin Muhammad Rusdi Siregar SIP. Pasukan Pataka terdiri dari Ahmad Yunansyah Lubis SSTP, Hombang M. Tampubolon SSTP. MSP, Rizky Gustony Hutasuhut SSTP, Junjung Daulay SSTP, Khailan Ibni Zuhri SSTP, Aidil Imam Saputra STr.IP, Fazra Ibrahim STr.IP, dan Zulfahmi, STr.IP.


Sementara untuk kilas balik sejarah Tapanuli Selatan dibacakan oleh Putri Ningsih Sihombing SIP, dan diiringi penampilan Korsik Drum Band dari SMA Plus Sipirok.


Hadir Forkopimda, Wakil Bupati Tapsel, Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, anggota DPRD Tapsel, Pj. Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Ketua MUI Tapsel, tokoh masyarakat dan pimpinan organisasi.


Peringatan hari jadi ke-72 Tapsel di Lapangan Parade ditutup penampilan 1.000 siswa SMP yang mengiringi lagu-lagu daerah se nusantara dengan Nung Neng, alat musik khas Tapsel yang terbuat dari bambu. (BG/TSEL)




TRENDINGMore