EKONOMINASIONALNEWS

1 Desember, Citilink Buka Rute Penerbangan Batam-Silangit,

Jumat, 25 November 2022, 13:31 WIB
Last Updated 2022-11-25T06:31:40Z

 

Ilustrasi. Maskapai penerbangan Citilink akan melayani penerbangan langsung Batam-Tapanuli Utara mulai 1 Desember 2022. 


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Maskapai penerbangan Citilink akan melayani penerbangan langsung Batam-Tapanuli Utara, Sumatera Utara melalui Bandara Internasional Hang Nadim menuju Bandara Silangit.


Rute baru tersebut akan mulai dilayani pada 1 Desember 2022 mendatang. 


Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah, Jumat (25/11) menyampaikan pembukaan rute ini melihat banyaknya para perantau di Batam yang berasal dari Tapanuli. 


"Hasil kajian maskapai Citilink ternyata banyak perantau asal Tapanuli dan sekitarnya yang berada di Batam. Oleh karena itu, maskapai Citilink akan memulai penerbangan untik rute Batam-Silangit pada 1 Desember ini,” katanya.


Di sisi lain, dengan penerbangan langsung ini juga diharapkan dapat mengembangkan jumlah wisatawan ke Tapanuli melalui Bandara Silangit.


Ia juga menjelaskan untuk penerbangan Batam-Silangit dengan nomor penerbangan QG 930 dengan pesawat Airbus A320.


Sementara untuk Silangit–Batam dengan nomor penerbangan QG 931. 


Kabarnya, pesawat jenis ini bisa mengangkut penumpang sekitar 180 orang. Tak hanya itu, para penumpang juga akan mendapatkan gratis bagasi sebesar 20 kg.


Dilansir dari Instagram Badan Otorita Danau Toba, terkait bal ini BODT menargetkan akan membangkitkan geliat ekonomi melalui sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif.


"Tentu dengan dibukanya rute penerbangan langsung ini memberikan harapan makin menggeliatnya ekonomi baik lewat pariwisata, UMKM, maupun distribusi barang dari wilayah Batam-Danau Toba dan sebaliknya," terangnya. 


Berikut jadwal penerbangan dari/ke Batam-Silangit, yakni:


• Batam-Silangit


No. Penerbangan: QG 930


Keberangkatan: 10.20


• Silangit-Batam


No. Penerbangan: QG 931


Keberangkatan: 12.15


Kedatangan: 13.35. (BG/MED)


TRENDINGMore