DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Tiga Orang Keluarga Menris Simbolon Meninggal Dunia Tertimbun Longsor

Sabtu, 12 November 2022, 13:10 WIB
Last Updated 2022-11-12T06:42:38Z

Proses evakuasi ketiga korban yang meninggal dunia akibat lomgsor yang terjadi di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, Tapanuli Tengah.


TAPTENG-BERITAGAMBAR :

Tiga orang keluarga Menris Simbolon (42) warga Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), meninggal dunia akibat tertimbun longsor yang terjadi Jumat (11/11) sore sekira pukul 17:15 WIB.


Adapun ketiga korban yang meninggal dunia yang merupakan satu keluarga yaitu; Mikael Simbolon (9), Taskia Simbolon (5) dan ibunya Kristina Simamora (32).


Ketiganya tertimbun longsor di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, Tapanuli Tengah, akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu.


“Saat kejadian orangtua korban Menris Simbolon  sedang di luar rumah, sedangkan anak dan istrinya berada dalam rumah,” terang Kepala Desa Siharbangan Familian Tarihoran di lokasi kejadian, Sabtu (12/11).


Ketiga korban korban baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 06:00 WIB dibantu pihak BPBD Tapteng, Damkar Barus dan masyarakat setempat, kata Familian menambahkan.


Saat ini ketiga korban disemayamkan di rumah salah seorang kerabatnya di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara.


Sementara itu di Dusun Haranga Ganjang, Desa Huta Ginjang, Kecamatan Barus Utara, sebanyak tiga unit rumah tertimbun longsor, yaitu rumah milik Sarina Purba (56), Riswan Malau (48) dan rumah Wariston Malau (48). Ketiga rumah itu rusak parah.


Sedangkan di Desa Siharbangan, sebanyak empat unit perumahan Sekolah Dasar Negeri Aek Dakka 2, juga tertimbun longsor.


Pantauan Wartawan di lokasi, sedang dilakukan evakuasi barang-barang yang dapat dilaksanakan. Dan alat berat juga sudah diturunkan untuk membantu evakuasi longsor dan jalan yang tertimbun longsor.(BG/NET)

TRENDINGMore