DAERAHNEWSSUMUT

Wali Kota Sidempuan Tinjau Pelayan KB Kontap Gratis

Jumat, 25 November 2022, 13:47 WIB
Last Updated 2022-11-25T06:47:27Z

 

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution (7 kanan), Direktur RSUD Padang Sidempuan Dr.Masrip Sarumpaet (7 kiri) dan Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Padang Sidempuan Maragongna Harahap foto bersama usai meninjau pelayanan KB Kontap gratis di RSUD Padang Sidempuan.



P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution tinjau pelaksanaan pelayanan KB Kontap metode operasi wanita gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Sidempuan, Kamis (24/11).


Kedatangan Wali Kota Padang Sidempuan bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Padang Sidempuan Maragongna Harahap dalam meninjau pelaksanaan KB Kontap Gratis tersebut disambut Direktur RSUD Padang Sidempuan Dr.Masrip Sarumpaet bersama dokter dan petugas kesehatan RSUD Padang Sidempuan. 


Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Padang Sidempuan Maragongna Harahap mengatakan jumlah warga Padang Sidempuan yang jadi peserta KB Kontrasepsi Mantap (Kontap) secara gratis sebanyak 44 orang. 


"Kami sampaikan juga pada Pak Wali, selain 44 orang ini, ada juga 14 orang nantinya dari Kabupaten Mandailing Natal akan kita layani juga untuk efisensi waktu dari Dokter yang menangani ", katanya.


Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menegaskan bahwa pelaksanaan pelayanan KB tersebut berkenaan dengan penerapan perencanaan strategis untuk mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB.


Menurutnya, program KB bukan hanya bertujuan mengendalikan pendudukan, tapi termasuk salah satu aspek yang signifikan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang Sidempuan.


"Kita berharap pelaksanaan pelayanan KB Kontap ini berjalan dengan lancar, kami juga ucapkan terima kasih kepada Dokter dan Tim yang akan menangani KB Kontap Metode Operasi ini" ujar Irsan Efendi Nasution.


Sementara itu Wakil Ketua TP-PKK Padang Sidempuan Ny. Linda Arwin Siregar menyampaikan bahwa TP-PKK berkomitmen mendukung kegiatan-kegiatan upaya peningkatan kesehatan masyarakat untuk percepatan pencapaian sasaran program kependudukan. (BG/PSP). 






TRENDINGMore