NEWSPERISTIWASUMUTUMUM

50 Kantong Darah Saat Peringatan hari ibu ke 91 di PTPN IV Unit Kebun Sosa

Jumat, 23 Desember 2022, 14:51 WIB
Last Updated 2022-12-23T07:51:01Z
Ketua PMI Cabang kabupaten Padanglawas, Harjusli Fahri Siregar.



PALAS-BERITAGAMBAR ; 

Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Padanglawas (Palas) berhasil mengumpulkan 30 kantong darah saat acara peringatan hari ibu ke 91 tahun 2022 di PTPN IV Unit Kebun Sosa.


Demikian ketua PMI Cabang kabupaten Padanglawas, Harjusli Fahri Siregar,  didampingi sekretaris, Zainuddin Hasibuan, Jum'at (23/12).


Dikatakan, dalam rangka peringatan hari ibu ke 91 di PTPN IV unit kebun Sosa, Kamis (23/12) sebanyak 50 karyawan melakukan donor darah, sehingga PMI Padanglawas berhasil mengumpulkan 50 kantong darah.


Karena diperkirakan kebutuhan darah di daerah Padanglawas sekitar 30 sampai 50 kantong darah. Maka ke depan kita akan terus melakukan kegiatan baksos donor darah minimal bisa mempersiapkan 30 kantong darah, katanya.


Sebelumnya Plt. Bupati Padanglawas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu,  menyampaikan PMI Cabang Kabupaten Padanglawas terus melakukan kegiatan bakti sosial donor darah secara rutin, sehingga kebutuhan ketersediaan data di Padanglawas bisa teratasi. 


Namun, kita mengapresiasi masyarakat Padanglawas beserta karyawan dan ASN yang ada di Padanglawas yang telah dengan sukarela berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk mengatasi kebutuhan darah sejumlah rumah sakit di Padanglawas. (BG/PAL)




TRENDINGMore