AGAMANEWSPERISTIWASUMUT

Bupati Lantik Ketua BAZNAS Deliserdang Periode 2022 – 2027

Kamis, 22 Desember 2022, 15:53 WIB
Last Updated 2022-12-22T08:53:58Z
Bupati Lantik Ketua BAZNAS Deliserdang Periode 2022 – 2027.


LUBUKPAKAM-BERITAGAMBAR :

Bupati Deliserdang melantik Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Deliserdang Periode 2022-2027 di Aula Cendana, Kamis (22/12).


Pelatikan turut dihadiri Wakil Ketua III Baznas Provinsi Sumatera Utara H.Syamsul Bahri, Sekdakab Deliserdang H.Timur Tumanggor, S.Sos,MAP, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Deliserdang H.Citra Effendi Capah, MSP, Kakan Kemenag Deliserdang H.Abdul Haris Harahap, Ketua FKUB H.Waluyo, Ketua MUI Kyai Amir Panatagama, Ketua PD Aljam’iyatul Washliyah M.Soleh, Ketua Muhammadiyah H.Ibnu Hajar dan beberapa Camat di Kabupaten Deliserdang.


Dalam sambutannya, Bupati Deliserdang H.Ashari Tambunan mengatakan keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan.


Saat ini, lanjut Bupati, beberapa regulasi telah dikeluarkan oleh pemerintah terkait dengan Peraturan Perundang-Undangan mengenai pengelolaan zakat diantaranya Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2011 dan Peraturan Pemerintah RI Nomor 14 Tahun 2014 maka pengembangan dan pemberdayaan zakat Baznas harus dilaksanakan secara optimal.


Kepada Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Deliserdang yang dilantik diharapkan agar menjaga dan menjunjung tinggi kepercayaan yang telah diberikan.


"Saya berpesan untuk segera mengoptimalkan peran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang telah diamanahkan dengan sebaik-baiknya. Lakukan secara intensif berbagai inovasi dan terobosan terutama dalam adaptasi kebiasaan baru yakni digitalisasi, gunakan semua instrumen kemasyarakatan untuk mengingatkan kesadaran masyarakat dalam berzakat, bangun penguatan sistem dan peningkatan pengelolaan zakat yang berorientasi pada kepentingan umat serta lakukan koordinasi dan singkronisasi dengan semua pihak khususnya dengan Baznas Pusat dan Baznas Provinsi sehingga keberadaan Baznas di Kabupaten Deliserdang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan ke depan depan pengelolaan zakat di daerah ini dapat lebih terorganisir dan tepat sasaran"pesan Bupati.


Atas nama Pemkab Deliserdang, Bupati menyampaikan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Deliserdang Periode 2022-2027 yang telah dilantik. 


"Laksanakanlah tugas yang penuh berkah ini dengan kerja cerdas, kerja keras dan kerja ikhlas"tegas Bupati mengingatkan.


Susunan jabatan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Deliserdang Periode 2022-2027 yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Deliserdang Nomor 781 Tahun 2022 Tanggal 14 Desember 2022 yakni H.Surya Putra (Ketua), Zulkifli (Wakil Ketua I), Syarifudun Manik, SH (Wakil Ketua II), Zulkifli Zuhri (Wakil Ketua III) dan Adami, S.Ag,M.Pd (Wakil Ketua IV).- (BG/MED)


 





Bupati Deliserdang H.Ashari Tambunan memberi ucapan selamat kepada Ketua BAZNAS Kabupaten Deliserdang Periode 2022-2027 H.Surya Putra usai pelantikan di Aula Cendana, Kamis (22/12).

TRENDINGMore