NEWSPERISTIWASUMUT

Bus Putera Pelangi Kontra Toyota Innova di Jalinsum Besitang

Senin, 26 Desember 2022, 17:21 WIB
Last Updated 2022-12-26T10:21:39Z

 

Kecelakaan lalulintas antara Toyota Innova BK 1371 ZC dengan bus Putera Pelangi BL 7614 AA menelan tiga orang korban. 

LANGKAT-BERITAGAMBAR : 

Bus Putera Pelangi BL 7614 AA laga kambing dengan mobil Toyota Innova BK 1371 ZC di Jalinsum Medan - Aceh, tepatnya di depan kios pupuk UD Tani Jaya di Kel. Bukit Kubu, Kec. Besitang, Senin (26/12) sore.


Dalam insiden ini, sopir mobil Toyota Innova, Iqbal, warga Kota Langsa mengalami cedera pada bagian pelipis dan kaki kanan patah. Korban sempat dirawat ke Puskesmas Besitang, kemudian dirujuk ke RS Pertamina P. Brandan.


Sementara, dua rekan korban, Yus Rizal (31) warga Kota Langsa dan Riki (20) warga Desa Leupakam, Kecamatan Babul Makmur, Kab. Aceh Tenggara, dievakuasi ke Klinik Anugrah Medica, untuk mendapatkan perawatan medis. 


Menurut keterangan yang diperoleh Waspada di TKP, bus Putera Pelangi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Aceh. Sedangkan mobil Toyota Innova yang dikemudikan Iqbal melaju dari arah yang berlawanan.


Saat itu, bus antar kota antar provinsi (AKAP) itu hendak mendahului truk kontainer yang berada di depannnya. Namun naas, pada saat yang bersamaan, dari arah depan meluncur mobil Innova sehingga tabrakan tidak dapat terelakan. 


Sesaat setelah kejadian, sopir bus yang belum diketahui identitasnya dilaporkan kabur. Warga setempat yang mengetahui insiden ini segera datang ke TKP membantu proses evakuasi terhadap ketiga korban yang berada di dalam mobil Innova.


Pantauan Wartawan di lapangan, bagian depan mobil Innova tampak remuk. Begitu juga bus Putera Pelangi juga mengalami kerusakan parah, di mana roda depan sebelah kanan pecah, bumper rusak, dan kaca depan pecah.


Pasca kecelakaan, arus kenderaan Medan-Aceh sempat mengalami kemacetan. Untuk kelancaran arus lalulintas, seorang petugas Satlantas bersama anggota Koramil setempat tampak membantu pengaman di jalan raya.


Kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh petugas Satlantas Polsek Besitang. Salah seorang petugas tampak turut mendampingi proses evakuasi seorang korban dengan mobil ambulance Puskesmas ke RS Pertamina. (BG/LKT)





TRENDINGMore