MEDANNEWSSUMUT

Ijeck Sampaikan Wartawan Bisa Buat Dunia Gelap

Selasa, 27 Desember 2022, 20:53 WIB
Last Updated 2022-12-27T13:53:38Z

 

Wagubsu membuka UKW Angkatan 55-56 PWI Sumut.

MEDAN -BERITAGAMBAR :

Tanpa Wartawan Dunia bisa Makmur, tetapi bisa juga gelap, demikian ungkapan yang disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah, pada pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 55-56 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang digelar di Hotel Swiss-Belinn Medan.


Musa Rajekshah atau lebih akrab disapa Ijeck saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara periode 2018-2023, berpasangan dengan Edy Rahmayadi.
 

Sedikit berbeda, dengan kehadiran Ijeck , memberikan nuansa kekeluargaan dan suasana semakin akrab. Ijeck dengan santainya didaulat sebagai keluarga besar PWI dengan pemberian Jaket oleh Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik.


Ijeck yang lahir pada 1 April 1974. Ia merupakan anak kedelapan dari sembilan bersaudara, merupakan putra pasangan H Anif dan Hj Syarifah Rahmah, mengaku tanpa wartawan akan gelap karena berita berkualitas itu sangat penting.


Bayangkan pada waktu lalu, hanya untuk mendapatkan berita dari surat kabar dan Radio, tetapi zaman sekarang informasi mudah didapat dari media sosial,yang penyebarannya sangat cepat. 


Ijeck mengajak peserta UKW untuk benar-benar serius mengikuti ujian sehingga nantinya akan tercipta Wartawan yang kompeten. 


Dahulu pada usia 12 tahun atau pada Tahun 1986, saya ikut lomba rally motor dan masuk berita olahraga, sangat bangga, dan sampai sekarang kliping berita itu masih simpan,"ujarnya.


Oang bangga dimuat di media karena prestasi,tetapi ada juga orang tidak mau dimuat di surat kabar, karena keburukan.


Ijeck yang digadang-gadang menjadi Gubernur Sumatera Utara berikutnya, mengatakan pentingnya Wartawan, maka dengan itu kiranya kita semuanya yang menginginkan peserta UKW dapat lulus dan menerapkannya dalam profesi kita mulai dari sekarang,"ujarnya.

TRENDINGMore