NEWSPENDIDIKANSUMUTTABAGSEL

Masyarakat Batang Lubu Sutam Berharap Pembangunan SMK Segera Terealisasi

Selasa, 27 Desember 2022, 20:47 WIB
Last Updated 2022-12-27T13:47:16Z

Plt. Bupati Padanglawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Provsu, H. Harun Muthafa Nasution bersama tokoh masyarakat saat peninjauan lokasi pertapakan pembangunan SMK di kecamatan Batang Lubu Sutam.

 


PALAS-BERITAGAMBAR ; 

Masyarakat kecamatan Batang Lubu Sutam Kabupaten Padanglawas Berharap pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerah itu segara terealisasi.


Demikian sejumlah warga kecamatan Batang Lubu Sutam kepada waspada, Selasa (27/12). Termasuk H. Arifin Lubis, tokoh masyarakat yang sebelumnya pernah menjadi kepala desa Hutabaru di era Camat Ilmanuddin Daulay tahun 2017 juga telah mengajukan pembangunan SMK di kecamatan Batang Lubu Sutam.


Hal senada juga dikatakan Luat Hasibuan, SH yang sekarang sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten Padanglawas dari fraksi Gerindra, bahwa masyarkat batang Lubu Sutam sudah lama menunggu hadirnya SMK di daerah itu.


Apalagi belum lama ini Plt. Bupati Padanglawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Provsu, H. Harun Muthafa Nasution telah melakukan peninjauan langsung lokasi pertapakan SMK Batang Lubu Sutam yang akan dibangun.


Bahkan sesuai surat Dinas Pendidikan Provsu, Cabdis Gunungtua nomor

420/ /263/CABDIS.G/XII/2022 tanggal 24 Desember 2022, perihal Laporan Kesiapan Lahan Pertapakan USB SMKN 1 Batang Lubu Sutam.


Sehubungan dengan peninjauan Tim pengadaan lahan rencana pertapakan Unit Sekolah Baru (USB) SMK Negeri 1 Batang Lubu Sutam.


Dimana lahan pertapakan dimaksud seluas ± 1 Ha terletak di sekitar Kantor Camat Batang Lubu Sutam, tepatnya di desa Pinarik berada diluar kawasan hutan.


Bahkan Pemerintah Kabupaten Padanglawas juga sangat setuju dan mendukung sepenuhnya rencana pembangunan SMK di kecamatan Batang Lubu Sutam. Apalagi surat menyurat Hibah dari masyarakat serta Setifikat tanah dalam proses.


Sebelumnya, H. Harun Muthafa Nasution telah ikut langsung turun ke lapangan, melakukan peninjauan lokasi pertapakan pembangunan SMK di kecamatan Batang Lubu Sutam.


Bagaimanapun, karena daerah kabupaten Padanglawas dan kecamatan Batang Lubu Sutam merupakan daerah pemilihannya, maka H. Harun Mustafa Nasution juga akan mendukung sepenuhnya sekaligus memperjuangkan harapan masyarakat agar pembangunan SMK di kecamatan Batang Lubu Sutam segera terwujud.


Namun masyarakat sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada wakil ketua DPRD Sumut, H. Harun Mustafa Nasution yang turut mendorong pemerintah Provinsi agar segera merealisasikan pembangunan SMK tersebut. (BG/PAL)






TRENDINGMore