DAERAHEKONOMINEWSSUMUTTAPANULI

Jelang Nataru, Kapolres Dairi Bersama Instansi Terkait Sidak Harga Bahan Pokok

Selasa, 20 Desember 2022, 20:21 WIB
Last Updated 2022-12-20T13:21:20Z

 

Kapolres dan Sekda Dairi meninjau harga sembako di Pasar Sumbul Kabupaten Dairi.

SIDIKALANG-BERITAGAMBAR :

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M Bersama Instansi terkait Lakukan Sidak harga bahan pokok di Pasar Sumbul, Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi. Selasa (20/12) untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang Nataru.


Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, M.M, Sekda Pemkab Dairi Budianta Pinem, Kabag Ops Polres Dairi AKP Hendri Aritonang, S.I.K, MH, Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri, SH,, Kasat Reskrim polres Dairi AKP Rismanto J. Purba, SH, MH, yang mewakili Dandim 0206 Dairi, Kepala Bidang Pengendalian, Pengawasan dan Sarana Distribusi Perdagangan, Kasat Pol PP Dairi  Junihardi. Siregar, Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polres Dairi Aiptu Presnel Manik, Para Personil Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Dairi, Para Personil Perindagkop Kab Dairi, Para Personil PD Pasar Sidikalang.


Hal ini diterangkan Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman melalui Sesi Humas Polres Dairi.Dikatakan,bersama Instansi terkait melakukan sidak langsung kepada para pedagang khususnya yang menjual bahan pokok seperti daging ayam, sayur mayur, hingga pedagang sembako.


Ditegaskan, bahwa sidak yang dilakukan tersebut untuk memastikan kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Kecamatan Sumbul.


"Kita melakukan sidak bersama teman - teman dari Forkopimda untuk memastikan terutama sembako dan bahan pokok penting (Bapokting) di Kabupaten Dairi. Hari ini kita mulai dari pasar Sumbul,katanya.


Dari Pantauan dipasar Sumbul,sejumlah bahan sembako dan harga daging ayam masih relatif normal.


 


 Sementara, saat ini kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Dairi mencukupi untuk jelang Nataru. Akan tetapi, di dapati beberapa barang mengalami kenaikan , namun tidak signifikan.


Kapolres Dairi juga menghimbau kepada para pedagang , untuk tidak menimbun barang dan menghimbau kepada penjual maupun masyarakat yang akan membeli harga bahan pokok untuk tetap mengikuti rambu - rambu peraturan Menteri Perdagangan tentang fluktuasi harga. 


Hal senada juga disampaikan Sekda Dairi, Budianta Pinem menegaskan bahwa suplay bahan pokok di Kabupaten Dairi tidak mengalami kendala.(BG/DAI).




TRENDINGMore