DAERAHNEWSSUMUT

Kapolres Dairi Raih Piagam Penghargaan Kompolnas Awards Tahun 2022

Jumat, 09 Desember 2022, 06:23 WIB
Last Updated 2022-12-08T23:23:01Z
Kapolres Dairi  Dan Kapolsek Sidikalang Kota Raih Piagam Penghargaan Kompolnas Awards Tahun 2022.



SIDIKALANG-BERITAGAMBAR :

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K,MM menerima piagam penghargaan sebagai Juara V se - Indonesia Kompolnas Awards, dan Kapolsek Sidikalang Kota AKP Sukanto Berutu, SH Sebagai juara II se - Indonesia Kompolnas Awards Tahun 2022, bertempat di Auditorium STIK Jakarta Selatan, Kamis (8/12).


Penerimaan penghargaan itu di terangkan Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasubbag Humas IPTU Donni Saleh, penghargaan tersebut yang diberikan oleh Kompolnas Awards 2022.Pemberian ini, diberikan untuk meningkatkan motivasi dan perbaikan kinerja kepolisian yang kini tengah menjadi sorotan publik.


Dalam penyerahan piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Ham selaku ketua Komisi Kepolisian Nasional Bapak Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P.


"Saat ini banyak sekali distrupsi atau pun perubahan sosial yang dihadapi oleh Kepolisian Negara Rebublik Indonesia dalam menjalankan tugasnya, yakni menjaga Harkamtibmas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menghadapi permasalahan distrust (ketidak percayaan) oleh masyarakat akibat dari berbagai permasalahan yang terjadi di instusi Polri” ucap Mahfud MD


Namun dikatakan, yang perlu di pahami bahwa tugas Polri tidak hanya Harkamtibmas dan pelayanan terhadap masyarakat, juga dalam hal penegakan hukum guna memperbaiki kinerja Polri.


Dalam penegakan hukum perlu dilakukannya perbaikian dan perubahan baik secara kultural , struktural maupun istrumen hukum.


Polri merupakan bagian dari instrumen penegakan hukum dan memiliki peran penting untuk mewujudkan kenyamana,keamanan bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri.


“Saya juga menggaris bawahi bahwa puncak prestasi pemerintahan Presiden Jokowi terjadi tahun 2022.


Kapolres Dairi menjelaskan, penghargaan Kompolnas Awards 2022 yang diberikan kepada Polres Dairi dan Polsek Sidikalang Kota merupakan satu anugrah yang sangat besar, guna dalam meningkat kepercayaan Masyarakat terhadap Polri Kembali. 


“Dalam Hal ini, Polres Dairi dan Jajaran akan meningkatkan lagi dalam menjaga Harkamtibmas dan pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Dairi”, tutup Wahyudi.(BG/DA)



TRENDINGMore