NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Kasus Dugaan Pengerukan Material Simpang Gonting Samosir, Pelapor Diundang Poldasu

Jumat, 23 Desember 2022, 15:25 WIB
Last Updated 2022-12-23T08:25:26Z
Surat panggilan Poldasu.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kasus dugaan pengerukan Simpang Gonting Desa Turpuk Limbong masih berproses di Polda Sumatera Utara, tidak ada dihentikan atau SP3. Kasusnya tetap lanjut dan kami tidak berhenti untuk mendorong Poldasu untuk mengungkapnya, harus dituntaskan.


 


Mengenai adanya isu yang mengatakan kasus dimaksud dihentikan atau SP3, Rokiman membantahnya. Selaku pelapor saya tidak ada menerima Surat Pemberitahuan, bahkan hari ini Jumat, (23/12) saya diundang oleh penyidik dari Polda Sumatera Utara guna memberikan keterangan dan penjelasan serta bukti tambahan, tandas Rokiman.


 


“Kasus pengerukan Simpang Gonting itu lanjut terus, tidak ada berhenti, saya dan kawan-kawan tetap mengawal sampai tuntas,” ujarnya.


 


Dikatakan Rokiman, permasalahan pengerukan bukit Simpang Gotting Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian Kabupaten Samosir yang sudah menjadi issu trending di Kabupaten Samosir mengakibatkan, Gakkum, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara datang sebagai Tim gabungan sudah lokasi pengerukan bukit Gonting, Kamis (14/7/2022).


 


Selanjutnya Rokiman menyampaikan, sebagai masyarakat Samosir, saya dan kawan-kawan semua pada prinsipnya mendukung pembangunan, tapi aspek keselamatan lingkungan harus kita utamakan dan kita jaga bersama, jangan kita mau diprovokasi oleh kapitalis.


 


“Sebagaimana kita ketahui bersama, motif pengerukan gunung ini adalah upaya dari oknum tertentu, cukong pilkada sehingga dengan modus sirtunisasi, sebagai alasan dengan pelebaran jalan, sehingga terjadi pengerukan bukit Gonting ini, dimanfaatkan untuk perkerasan jalan dekat hotel milik cukong pilkada,” beber Rokiman menerangkan.


Selanjutnya, Rokiman juga menyampaikan, semua kita ketahui bahwa, pengerukan gunung Simpang Gonting dengan modus pelebaran jalan jangan mengatasnamakan kepentingan masyarakat, janganlah karena keinginan pihak tertentu dilakukan Pelebaran jalan Gonting ini,ujarnya.


Dilanjutkannya, jika tujuan pelebaran jalan Gonting ini untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Samosir, pasti kita dukung, tapi saya punya dan memiliki bukti bahwa sirtu dari pelebaran jalan Simpang Gonting ini digunakan untuk jalan sekitaran Hotel Vantas, yang nota bene adalah hotel milik keluarga Bupati,ucapnya lagi.(BG/MED)

TRENDINGMore