NEWSPERISTIWASUMUT

Material Longsor Tutup Badan Jalan STUJ Pakpak Bharat Dibersihkan

Minggu, 18 Desember 2022, 18:19 WIB
Last Updated 2022-12-18T11:19:53Z
Pemkab Pakpak Bharat beserta masyarakat Desa Ulumerah membersihkan material longsoran yang menutupi badan jalan di Dusun II Maneas, Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.


SALAK-BERITAGAMBAR :

Tim BPBD Pakpak Bharat bekerja sama dengan TNI/Polri, Perangkat Desa dan Kecamatan Sitellu tali Urang Julu, Tim Tagana Pakpak Bharat, serta masyarakat Desa Ulumerah membersihkan material longsoran yang menutupi badan jalan di Dusun II Maneas, Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.


Intensitas hujan yang sangat tinggi mengakibatkan terjadinya erosi dan tanah longsor pada tebing jalan pada sabtu malam (17/12/2022). 


Material longsoran berupa batu, tanah dan kayu sempat menutupi setengah badan jalan, memutus arus lalu lintas sementara waktu. Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor yang menerima informasi adanya tanah longsor ini segera mengirim Tim dari BPBD Pakpak Bharat guna menurunkan alat berat (backloader) untuk segera membantu masyarakat membersihkan tumpukan material tanah akibat longsor pada minggu pagi (18/12/2022).


Setelah bekerja selama satu jam lebih, backloader yang dikirim oleh BPBD Pakpak Bharat dibantu personil TNI/Polri, perangkat Desa dan kecamatan serta masyarakat sekitar, material longsoran yang menutup badan jalan berhasil dibersihkan kembali dan arus lalu lintas kembali normal.(BG/PB)



TRENDINGMore