NEWSSUMUTUMUM

Pemutihan Pajak Kendaraan Oleh BPPRD Sumut Diapresiasi Elemen Buruh SERBUNAS

Jumat, 09 Desember 2022, 06:09 WIB
Last Updated 2022-12-08T23:09:58Z

 Pemutihan Pajak Kendaraan Oleh BPPRD Sumut Diapresiasi Elemen Buruh SERBUNAS.




MEDAN-BERITAGAMBAR :

Program pemutihan pajak kendaraan oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Sumut mendapat apresiasi elemen buruh. Organ pemberdayaan masyarakat ini menilai program pemutihan pajak kendaraan sangat membantu kalangan buruh.


Ketua Serikat Buruh Nasional (SERBUNAS) Propinsi Sumatera Utara, Roni Ramadani mengatakan, bahwa program ini sangat membantu masyarakat, khususnya kaum buruh.


Sebagaimana diketahui bahwa diseluruh dunia termasuk Indonesia mengalami situasi yang buruk pasca mewabahnya virus Covid 19.


"Sebenarnya tidak ada keinginan dari buruh untuk menunda atau tidak membayar pajak kendaraan. Namun, kondisi ekonomi pasca covid sangat menganggu keuangan kami. Saat Covid mewabah, dampak terbesar itu dirasakan kaum buruh. Kawan kawan kami banyak yang mengalami pemutusan hubungan kerja, upah tidak naik dan dirumahkan," jelas Roni. Kesulitan itulah yang membuat buruh dilema sambung Roni, “Kami dihadapkan antara kebutuhan hidup sehari hari dan pajak kendaraan. Secara otomatis, kami memilih untuk kelangsungan hidup," tegasnya.


Serbunas sendiri ungkap Roni, tidak tinggal diam dalam mendukung program ini. Sejak 2 bulan lalu Serbunas turut mensosialisasikan program pemutihan pajak ini kepada pengurus cabang yang ada di kabupaten/kota. Hal ini dilakukan agar buruh tidak mengalami masalah dalam kepemilikan kendaraan dan dapat menjaga investasi pribadinya.


"Sosialisasi ini kami laksanakan rutin sembari melakukan silaturahmi dengan kawan kawan. Kami sampaikan bahwa kendaraan itu investasi bagi kita, yang bisa saja kami manfaat kelak untuk keperluan. Kalau saja kendaraan ini tidak memilik kelengkapan yang layak, maka nilai investasinya pasti berkurang, ini tentu merugikan. Pola terbalik ini yang kami sampaikan, apalagi kaum buruh mendapat kemudahan dalam hal ini," jelasnya.


Serbunas juga salut terhadap team BPPRD SUMUT yang setiap hari melakukan sosialisasi pemutihan pajak kendaraan ke berbagai lokasi dan elemen masyarakat. Cara cara yang di laksanakan team BPPRD SUMUT dengan humanis diyakini dapat mendongkrak pendapatan pajak daerah. "Kami yakin apa yang dilaksanakan oleh tem BPPRD yang humanis dan tak kenal lelah akan mengahsilkan sesuatu yang maksimal untuk pembangunan daerah. Metode outdoor yang dilakukan kini adalah bentuk inovasi dari BPPRD, Ini kami salut," tambahnya.


Roni berharap, program pemutihan pajak kendaraan terus dilajutkan pada tahun kedepan. khususnya kepada kaum buruh. sehingga kaum buruh merasa mendapat perhatian dan diperhatikan.(BG/EDS)

TRENDINGMore