MEDANNEWSUMUM

SPS-PWI Sumut Kembali Gelar UKW dan Workshop Pra UKW

Senin, 26 Desember 2022, 14:26 WIB
Last Updated 2022-12-26T07:26:17Z
SPS-PWI Sumut Kembali Gelar UKW dan Workshop Pra UKW


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumatera Utara, bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, kembali menggelar Workshop Pra UKW dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 55-56 Tahun 2022, 26-28 Desember 2022, di Hotel Swiss-Belinn Medan.


Ketua SPS Cabang Sumut, yang Sekretaris SPS Cabang Sumut, Rianto Aghly , Senin (26/12), mengatakan kegiatan Pra UKW ketiga yang telah mereka laksanakan sebelumnya.


“Ini yang ketiga kalinya kita buat, setelah sebelumnya pada Juli lalu kita gelar. Untuk tahun ini kita jadwalkan tiga kali. Sesuai dengan program kita meningkatkan sumber daya wartawan yang berkompeten, beretika dan bermartabat,” ujarnya.


Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik menjelaskan, kegiatan Workshop Pra UKW akan digelar diikuti oleh 48 orang wartawan dari berbagai kab/kota di Sumatera Utara.


Sedangkan untuk peserta UKW Angkatan 55-56 lanjut Farianda, dilaksanakan, Selasa-Rabu, 27-28 Desember 2022, dengan jumlah peserta sebanyak 48 wartawan di Sumatera Utara.


Ia berharap dengan diawalinya kegiatan Workshop dan Pra UKW ini, para peserta lebih percaya diri menghadapi UKW. “Pada pra UKW itu peserta akan mendapat masukan-masukan terkait materi UKW, sehingga nantinya saat mengikuti UKW tidak grogi dan tetap fokus dan tidak gugup,” ujarnya.


Farianda berharap seluruh peserta UKW dapat lulus 100 persen dinyatakan kompeten. “Mudah-mudahan semuanya lulus dan dinyatakan kompeten,” harapnya.


Ia juga mengingatkan kepada peserta Workshop Pra UKW dan UKW, agar hadir tepat waktu, dan fokus. “Karena kalau terlambat, tidak bisa ditolerir dan langsung dinyatakan tak kompeten,” pungkasnya. 



“UKW Angkatan 55-56 ini diikuti 48 peserta dengan rincian kelas Wartawan Madya 12 orang), dan 36 Wartawan Muda (42 orang).


Gubernur Sumatera Utara diwakili Plt Kadis Kominfo Sumut H Ilyas Suharto Sitorus,semoga dengan kegiatan Pra UKW dan ujian UKW tercipta Wartawan yang kompeten dan profesional.


Selain itu juga Wartawan yang mengikuti UKW menjadi duta kemerdekaan pers di daerah masing-masing," ujarnya. (BG/MED



 



TRENDINGMore