NEWSSUMUT PERISTIWA

Wagubsu Hadiri Gebyar Danau Toba

Rabu, 28 Desember 2022, 11:30 WIB
Last Updated 2022-12-28T04:30:49Z

Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah saat menghadiri perayaan HUT Pemuda Batak Bersatu (PBB) ke-3.

 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :


Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah saat menghadiri perayaan HUT Pemuda Batak Bersatu (PBB) ke-3 yang dilaksanakan di Hutaraja Desa Lumban Suhi-suhi Toruan Kec. Pangururan, Selasa (27/12).


Ijeck mengungkapkan bahwa dirinya senang berada di Pulau Samosir dan hadir langsung dalam perayaan HUT PBB, sesuai dengan nama organisasi kita Pemuda Batak Bersatu, maka dari itu Pemuda Batak seluruh dunia harus tetap bersatu karena menjaga persatuan ini sangat sulit maka dari itu dengan adanya organisasi PBB ini kita harus bisa menjaga kekompakan", ujar Wagub.



Ijeck, sapaan akrab H. Musa Rajekshah berharap kegiatan 27 hingga 29 Desember 2022 berjalan aman dan terkendali, jangan sampai terjadi pertikaian selama pagelaran acara. "saya sangat mendukung kegiatan ini, sebagai bentuk dalam hal memajukan dan melestarikan Danau Toba. Kita bangga menjadi warga Sumatera Utara yang mana menjadi salah satu program pemerintah pusat untuk memajukan Pariwisata", tambah Ijeck.



"Oganisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) menjadi kekuatan dalam mengikat persaudaraan etnis batak dan menjadi wadah untuk bersilaturahmi, wadah implementasi dan ekspresi kekayaan budaya" demikian disampaikan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom.


Dalam ulang tahun ke-3, Pemuda Batak Bersatu (PBB) mengadakan acara Gebyar Danau Toba yang akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 27 - 29 Desember 2022 dengan berbagai pertunjukan dan hiburan yang spektakuler. 


Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak seluruh pengurus dan anggota pemuda batak bersatu sedunia untuk dapat berperan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat batak, memupuk dan mempererat hubungan kekeluargaan.


Menurut Vandiko, program seperti ini harus terus ditingkatkan untuk mendukung program dan kegiatan pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan didedikasikan untuk kemajuan daerah kabupaten samosir yang sama-sama kita cintai. Terimakasih kepada Ketua Umum dan seluruh pengurus PBB yang telah memilih Samosir sebagai titik awal peradaban Batak menjadi lokus perayaan pelaksanaan HUT PBB Ke-3. Dengan digelarnya Gebyar Danau Toba, pariwisata Kabupaten Samosir telah dipromosikan dalam penyajian hiburan bagi para pengunjung dan wisatawan, terlebih dalam suana Natal 2022 dan Tahun Baru 2023", ungkapnya.


"Dengan mengucap syukur kepada Tuhan yang maha pengasih, saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ketiga buat organisasi masyarakat pemuda batak bersatu (PBB), dan dengan rahmat Tuhan yang Maha Kuasa kiranya acara Gebyar Danau Toba 2022 dapat berjalan dengan baik sampai dengan selesainya acara, sebagai bentuk ucapan syukur serta dukungan Pemerintah Daerah atas pelaksanaan acara Gebyar Danau Toba di Kabupaten Samosir, Atas nama Pemerintah Daerah kami menyumbangkan bantuan sebesar Rp 50.000.0000 kepada organisasi kepemudaan Pemuda Batak Bersatu", tutur Vandiko.



Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB), Lambok F. Sihombing mengucapkan terimakasih atas kehadiran langsung Wagubsu dan Bupati Samosir dalam acara tersebut. "Bahwasanya Pak Wagub ini mencintai Pulau Samosir begitu juga cinta warga Samosir kepada pak Wakil Gubernur. Mari kita bersama berkampanye menciptakan mindset yang baik sesuai slogan Samosir Negeri indah kepingan surga", ujar Lambok.


Lambok menyampaikan bahwa pelaksanakan kegiatan ormas ini benar-benar untuk menghibur dan mencintai masyarakat. "terimakasih juga kepada Bupati Samosir yang telah mendukung dan mensupport kegiatan ini. Kami membutuhkan Pemimpin yang bisa merakyat seperti Pak Wakil Gubernur dan Bupati Samosir", ungkap Lambok mengakhiri.(BG/TS)



TRENDINGMore