ASLABNEWSPERISTIWASUMUT

Banjir di Labuhanbatu Seorang Warga Tewas

Rabu, 28 Desember 2022, 12:55 WIB
Last Updated 2022-12-28T05:55:33Z

 

Korban banjir di Labuhanbatu dievakuasi

LABUHANBATU-BERITAGAMBAR :

Banjir yang melanda Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara menewaskan satu orang warga Kampung Tengah, Desa Emplasmen, Kecamatan Bilah Hulu. Banjir juga merendam jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Aeknabara.


Korban tewas Rismada br Sinurat ,seorang ibu rumah tangga. Korban terjebak banjir saat hampir seluruh wilayah Labuhanbatu diguyur hujan deras satu malaman.


Kabar ini disiarkan Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga di laman Facebook pribadinya pada Rabu (28/12/2022) pagi.


Dalam unggahan tersebut, Erik Adtrada Ritonga menjelaskan bahwa kabar duka itu ia terima dari Camat Bilah Hulu, Kamisdan Ritonga, dini hari.


"Dinihari tadi sekira pukul 03.00 WIB saya mendapat kabar dari Camat Bilah Hulu Kamisdan Ritonga bahwa di wilayah Kampung Tengah Desa Emplasmen terjadi banjir. Seorang ibu Rismada br. Sinurat dikabarkan meninggal dan terjebak banjir dan harus segera dievakuasi," tulis Erik.


Diceritakannya, pada pagi itu juga ia langsung turun ke lokasi banjir bersama Tim BPPD Kabupaten Labuhanbatu dan Kepala Dinas Pendidikan.


"Saya bersama Tim BPPD Labuhanbatu dan Kadis Pendidikan langsung turun ke lokasi banjir untuk memimpin langsung koordinasi penanganan bencana bersama Camat, Kapolsek Bilah Hulu, Danramil, Puskesmas Bilah Hulu, dan BPPD Labuhanbatu," sambungnya.


Dalam kesempatan itu ia menyampaikan rasa duka sembari mengimbau agar warga tetap waspada dan mengikuti arahan BPPD.



"Kepada masyarakat terdampak banjir agar tetap sabar dan mengikuti arahan dari BPPD untuk evakuasi sementara sampai banjir surut," sebutnya.


"Kepada keluarga ibu yg meninggal dunia, atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kami turut berduka cita, semoga keluarga sabar dan tabah menerima cobaan dari Yang Maha Kuasa," sambung Bupati.


Dari informasi yang diterima, sejumlah derah di Kecamatan Bilah Hulu terendam banjir, salah satunya di Jalinsum Aeknabara.


Terpantau hingga pagi pukul 09.00 WIB banjir di Jalinsum Aeknabara belum surut yang mengakibatkan lalulintas tersendat.


TRENDINGMore