NEWSSUMUTUMUM

1.239 Anggota PPS Pemilu 2024 se - Kabupaten Simalungun Dilantik

Rabu, 25 Januari 2023, 08:01 WIB
Last Updated 2023-01-25T01:01:38Z
1.239 anggota PPS Pemilu 2024 bergambar dengan Komisioner KPU Kabupaten Simalungun dan Forkopimda usai mengikuti prosesi pelantikan.




SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Sebanyak 1.239 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 berasal dari 413 Nagori (Desa) dan Kelurahan serta di 32 Kecamatan se-Simalungun, resmi dilantik Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Simalungun, Raja Ahab Damanik, Selasa (24/1).



Acara pelantikan dan pengucapan sumpah janji langsung dipandu oleh Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik. Usai pelantikan dilakukan Apel Kesiapsiagaan menyongsong Pemilu serentak 2024 di lapangan Korem 022/Pantai Timur. Selanjutnya dilakukan bimbingan teknis kepada PPS yang baru dilantik oleh komisioner divisi Parmas, Sosdiklih dan SDM KPU Simalungun, Puji Rahmad Harahap.


Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, dalam sambutanya mengucapkan selamat sekaligus meminta PPS yang baru dilantik mampu menyelenggarakan Pemilu setentak 2024 yang aman dan damai, sebagaimana pelaksanaan Pilkada 2020 lalu.


Bupati berharap kepada PPS yang dilantik untuk bisa berkolaborasi dengan seluruh unsur pimpinan termasuk Forkopimca di Kecamatan masing-masing dan mempunyai komitmen serta militansi ke induk organisasi yakni KPU.


" Tadi baru di sumpah dan berjanji menjalankan amanah yang diemban untuk dilaksanakan dengan baik. Saya yakin putra putri Simalungun yang baru saja dilantik bisa memegang komitmen ini," kata Radiapoh.


Sementara, Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik, menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan momentum serentak di seluruh Indonesia. 


" Saat ini sedang dilakukan pelantikan penyelenggara Pemilu untuk tingkat Kelurahan dan Desa seluruh Indonesia," ujar Raja Ahab.


Kepada PPS yang baru dilantik, dia berharap untuk bergandengan tangan, bahu membahu, bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.


Sedangkan Puji Rahmad Harahap selaku Kordiv Parmas, Sosdiklih dan SDM KPU Simalungun, saat mengisi materi Bimbingan Teknis berpesan kepada anggota PPS untuk menjaga integritas, mematuhi pakta integritas, memahami dengan benar tugas dan fungsi PPS dan berkoordinasi dengan pemerintah desa.


“ Momen pelantikan ini sangat penting. Hari ini harus diingat bahwa anggota PPS diambil sumpah, tidak hanya ucapan semata, sumpah ini mengandung ikatan. Oleh sebab itu, anggota PPS harus menjaga integritas,” ujarnya Puji Rahmad.(BG/SMG)


 



TRENDINGMore