ASLABDAERAHNEWSSUMUT

Bupati Hadiri Pelantikan Anggota PPS Se Labura

Selasa, 24 Januari 2023, 20:16 WIB
Last Updated 2023-01-24T13:16:21Z

 

Bupati Hadiri Pelantikan Anggota PPS Se Labura.

AEKKANOPAN-BERITAGAMBAR :

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara menghadiri acara Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 270 anggota panitia pemungutan suara (PPS) Se Kabupaten Labuhanbatu Utara pada pemilihan umum serentak tahun 2024 di Aula Shangrila Hotel Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Asahan, Selasa (24/1). 


Acara yang di selenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara ini di awali dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris KPU, di lanjutkan pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritad oleh anggota PPS. 


Pada acara itu, Bupati Hendriyanto Sitorus pada sambutan yang di sampaikan Sekda Muhammad Suib mengucapkan selamat dan sukses kepada 270 anggota panitia pemungutan suara (PPS) Se Kabupaten Labuhanbatu Utara yang telah dilantik, diharapkan dapat mengemban amanah dengan baik. 


"Selamat kepada bapak ibu sudah sah menjadi bagian dari pesta demokrasi di Indonesia, layani pemilih dan peserta pemilih dengan baik demi mengukir sejarah dalam suksesnya pemilu 2024", ucap Sekda. 


Safru El Fauzi Divisi SDM Dan Parmas KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara pada mengatakan, pelantikan Pantia Pemungutan Suara ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor: 8 Tahun 2022 Tentang Pembentukan dan Tata Cara Kerja Badan Adhoc. Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dan Keputusan Komisi Pemilihan Umum ( KPU).


"Sesuai dengan Nomor: 534 Tahun 2022 Tentang Perubahan atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor: 476 Tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota," ungkapnya. 


Turut hadir dalam acara pelantikan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Marwan, SH. Ketua KPU Kabupaten Labura Heriamsyah Simanjuntak, Para Komisioner KPU Labura, Habibullah, James Ambarita, Adi Susanto dan Safru El Fauzi. Para Camat Se-Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kapolsek Kualuh Hulu, IPTU Ghulam Yanuar Lutfi, STK., SIK., MH.(BG/LBU)

TRENDINGMore