DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

4 Sepeda Motor Pengunjung Wisata di Deli Serdang Dibakar OTK, Pelaku Belum Tertangkap

Kamis, 26 Januari 2023, 15:06 WIB
Last Updated 2023-01-26T08:06:56Z

 

Empat unit sepeda motor warga hangus terbakar di lokasi wisata alam Tanduk Benua Kutalimbaru di Deli Serdang. 



DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Empat unit sepeda motor pengunjung wisata alam dibakar orang tak dikenal (OTK). Peristiwa itu terjadi di Tanduk Benua, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada hari Minggu (22/1) lalu.


Korban telah membuat laporan ke Polsek Kutalimbaru dan berharap agar pelakunya ditangkap.


"Kejadian pembakarannya saat libur Imlek kemarin," kata Novi, warga Medan salah seorang pengunjung wisata alam yang menjadi korban pembakaran sepeda motor kepada SuaraSumut.id, Kamis (26/1) siang.


Menurutnya, pembakaran bermula ketika korban dan suaminya serta 10 orang pengunjung wisata lainnya datang ke lokasi wisata alam tersebut untuk berwisata camping pada Sabtu (21/1/2023) sore.


"Tanggal 21 Januari 2023 lepas Ashar saya Novi bersama keluarga dan teman-teman berjumlah 12 orang naik 6 unit sepeda motor menuju lokasi wisata untuk nge camp," kata Novi.


Sampai di lokasi wisata alam Tanduk Benua, korban dan rombongan lainnya memarkirkan 6 unit sepeda motornya di sekitar areal wisata.



"Kami langsung parkirkan kereta sesuai lokasi yang di-rekomkan PS (Pemuda Setempat) setempat dan lanjut berjalan sekitar 10 menit ke bawah untuk mendirikan tenda," ungkap Novi.

Sesampainya di sana, lanjut dia menjelaskan, rombongan wisatawan ini lalu menikmati suasana alam di lokasi wisata tersebut. Mereka mendirikan tenda, masak malam dan kegiatan nge-camp lainnya.

"Minggu pagi pukul 02.00 WIB, kami tidur dan tidak ada tanda-tanda kebakaran atau dengar suara ledakan," ucapnya.



"Saya bangun pukul 6.00 WIB buat sarapan, makan dan mandi sungai, mancing dan lain-lain di sini juga kami belum tahu ada kejadian," sambungnya.


Lanjut Novi mengatakan sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan wisata hendak tracking. Rahmat Heriza, suami Novi menyempatkan diri untuk mengecek kendaraan yang berada di lokasi parkiran.


Tak dinyana, 4 unit sepeda motor yang berjejer di lokasi hangus terbakar hingga rangka besi. Sedangkan, 2 unit sepeda motor lainnya selamat dari aksi pembakaran.


"Kondisi 3 hangus terbakar, 1 hangus separoh dan 2 sepeda motor selamat," ujar Novi.


Ia mengatakan aksi pembakaran sepeda motor pengunjung wisata ini telah dilaporkan ke Polsek Kutalimbaru.


"Peristiwa sudah kami laporkan ke Polsek Kutalimbaru langsung saat kejadian tanggal 22 Januari 2023 dan sudah di periksa juper 24 Januari 2023," kata Novi.


Korban berharap agar pihak kepolisian dapat menangkap pelaku pembakaran yang menghanguskan 4 unit sepeda motor untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pengunjung wisata.


"Kami gak ada masalah saat datang, apa mungkin ada orang yang mabuk terus membakar atau ada oknum lainnya yang sengaja buat resah di lokasi wisata alam saya juga tidak tahu," tukasnya.


Sementara, Kapolsek Kutalimbaru AKP Kasir Nasution membenarkan adanya 4 unit sepeda motor pengunjung wisata yang dibakar OTK.


"Untuk proses penyelidikannya saya cek dulu ke Kanit Reskrim ya," pungkasnya.


TRENDINGMore