DAERAHNEWSSUMUTTABAGSEL

5 Pelajar Sidempuan Berlatih Renang Di Bandung Selama 6 Bulan

Rabu, 25 Januari 2023, 20:27 WIB
Last Updated 2023-01-25T13:27:10Z

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution foto bersama dengan lima pelajar Padang Sidempuan yang akan mengikuti pelatihan renang profesional di Bandung.



P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Pemko Padang Sidempuan akan kirim 5 atlit renang tingkat pelajar Kota Padang Sidempuan ke pusat pelatihan renang di Bandung, Jawa Barat untuk mengikuti pelatihan renang profesional selama 6 bulan agar mampu berprestasi di tingkat nasional.


Atlit tingkat pelajar Padang Sidempuan yang akan mengikuti pelatihan di Bandung dari Februari sampai Juli 2023 yakni Noval Triaji dan Nasywa Khairunnisa dari SMPN 1 Padang Sidempuan, Irma Yanasari dari SMP Nurul Ilmi Padang Sidempuan, Askiya Althafunnisa dari SD Nurul Ilmi serta Fhariz Alyandro dari SD Bunayya Padang Sidempuan.


Sebelum berangkat ke Bandung, ke lima atlit pelajar dari tingkat SD dan SMP tersebut menemui Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM, Selasa (24/1) untuk meminta dukungan dan support agar selama mengikuti pelatihan berjalan dengan baik.


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Ali Hotman Hasibuan yang mendampingi atlit renang tingkat pelajar dalam menemui Wali Kota Padang Sidempuan mengatakan ditetapkannya kelima pelajar tersebut untuk mengikuti pelatihan renang profesional di Bandung merupakan salah satu upaya untuk mendorong peningkatan prestasi olahraga di Padang Sidempuan.


"2 orang pelajar kita dari Tingkat SD dan 3 orang pelajar dari Tingkat SMP mendapat kesempatan untuk mengikuti pemusatan pelatihan dibandung selama 6 bulan dan akan segera berangkat pada tanggal 1 Februari mendatang," ucap Kadispora Padang Sidempuan.


Ketua PRSI Padang Sidempuan, Ardiansyah juga menegaskan bahwa dalam rangka peningkatan prestasi olahraha di kota Padang Sidempuan, PRSI selalu memberikan pelatihan- pelatihan bagi anak-anak atau pelajar yang berpotensi.


“Pelatihan yang terukur secara profesional sangat penting bagi atlit renang.Namun besar harapan kami, dengan berlatihnya di Bandung, tidak mengesampingkan pendidikan agar anak-anak tidak dirugikan, "harapnya.


Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution memberikan apresiasi dan dukungan terhadap rencana pemberangkatan 5 atlit renang tingkat pelajar ke pusat pelatihan renang di Kota Bandung.


“Alhamdulillah, pencapaian prestasi anak-anak kami sebelumnya yang sangat baik tentu kami Pemerintah Kota Padang Sidempuan menyambut baik, agar dengung kota Padang Sidempuan sebagai pencetak atlet renang tetap bertahan”, tuturnya.


Irsan Efendi Nasution minta Dinas Pendidikan agar berkoordinasi dengan pemerintah kota Bandung agar 5 atlit renang yang mengikuti pelatihan tetap memperoleh pendidikan.


"Saya juga berpesan agar anak-anak kami serius mengikuti pelatihan secara maksimal apalagi dilatih oleh pelatih-pelatih Seagames dan beradaptasi dengan kultur budaya dan pendidikan disana," ujar Irsan (BG/PSP).





TRENDINGMore