NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

Akhirnya, Pohon Kelapa Sawit Di Proyek Draniase Ippos Dipotong

Selasa, 03 Januari 2023, 16:01 WIB
Last Updated 2023-01-03T09:01:57Z

 

Pihak pekerja mulai membersihkan dan menumbang pohon kelapa sawit yang berada di Proyek Draniase menuju TPU Ippos. 


PALAS-BERITAGAMBAR : 

Kepala Bidang Cipta Karya dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Padanglawas (Palas), Yudi Harahap, akhirnya terjun langsung ke proyek pembangunan Drainase menuju Pemakaman Ippos Lingk. VI Pasar Sibuhuan, menumbang dan membersihkan saluran Drainase yang masih terdapat pohon kelapa sawit.


Dalam pemberitaan sebelumnya, sejumlah warga setempat mempertanyakan dan meragukan kualitas bangunan proyek yang dikerjakan CV. Diandra dengan nomor kontrak:640/006/CK-SPPK/Wil-II/DAU/2022 tanggal 21 Oktober 2022 dengan anggaran Rp.347.132.000 dan CV. Tiaran I Utama sebagai konsultan pengawas.


"Berdasarkan pemberitaan itu, hari ini kita langsung cek ke lokasi menumbang dan membersihkan saluran drainase," ucap Yudi Harahap, Selasa (3/1) kepada Waspada, di lokasi proyek.


Yudi mengungkapkan, sebelumnya ia telah mempermasalahkan keberadaan pohon kelapa sawit tersebut dan meminta pengawas pekerjaan untuk membersihkan saluran Drainase dari awal dan ujung bangunan. Namun, pihak pekerja tidak mengindahkan teguran itu.


"Sangat kita sayangkan, pekerja tidak menindaklanjuti teguran yang kita sampaikan dan lebih memilih menyelesaikan terlebih dahulu pembangunan drainase," ungkapnya.


Kata Yudi, keterlambatan proyek itu dinilai akibat pihak rekanan kurang teliti memilih pekerja yang mumpuni di bidang drainase. Sebab, pihaknya telah lima kali menyarankan kepada rekanan untuk mengganti pekerja proyek itu.


"Untuk ke enam kalinya pihak rekanan mengganti tukang, sepertinya tidak memungkinkan lagi. Sebab, proyek ini juga sudah hampir rampung," tegas Yudi.


Ditambahkannya, ia juga berterimakasih kepada masyarakat atas kontrol dan kepeduliannya terhadap pembangunan drainase itu.


Kemudian, Yudi juga berpesan kepada setiap pihak rekanan agar memilih dan memiliki tukang yang profesional di bidang proyek yang akan dikerjakan agar kejadian serupa tidak terulang.


"Sekali lagi kita sangat berterima kasih atas kepedulian warga dan akan kita pastikan proyek drainase menuju TPU Ippos berkualitas sesuai sebagaimana seharusnya," tegas Kabid Cipta Karya dan Pertamanan PU Palas.(BG/PAL)



TRENDINGMore