ASLAB SUMUTNEWSPARIWISATA

Dongkrak PAD, Bupati Labura Resmikan 6 Desa Wisata

Sabtu, 07 Januari 2023, 16:47 WIB
Last Updated 2023-01-07T09:47:40Z
Dongkrak PAD, Bupati Labura Resmikan 6 Desa Wisata.


LABURA-BERITAGAMBAR :

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, meresmikan 6 Desa Wisata di Kabupaten Labuhanbatu Utara, acara peresmian dilakukan secara simbolis dengan menandatangani prasasti oleh Bupati Hendriyanto di lokasi wisata alam Gomara Swis Labura, di Desa Simonis, Kecamatan Aek Natas, Kamis (5/1). 


Menurut Hendriyanto, persemian objek wisata baru tersebut sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan memanfaatkan potensi yang ada di desa melalui sektor pariwisata desa. 


"Setelah diresmikannya desa wisata ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) baik ke desa maupun ke daerah, terlebih untuk pelaku UMKM dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,"ucapnya. 


Selanjutnya di katakan Bupati, dengan lokasi yang asri, air yang jernih, ombak yang tidak terlalu ekstrim, hutan yang rindang, dan lokasi yang mudah di akses, Hendriyanto yakin Wisata di Labuhanbatu Utara salah satunya wisata Gomara Swis Labura ini akan banyak di kunjungi wisatawan baik skala nasional bahkan international. 


"Kelola wisata ini dengan baik, jangan ada pungutan liar (pungli) di jalanan terkecuali retribusi yang sudah di tetapkan, saya yakin wisata ini akan berkembang", ujar Bupati. 


Usai di resmikan, terlihat Bupati Hendriyanto menjajal langsung wisata rafting / arum jeram dengan di dampingi skipper profesional. 


Hadir pada acara itu Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, Sekda H. Muhammad Suib, anggota DPRD Hasan Basri, Ali Borkat Sinaga, Tokoh masyarakat Sumut H. Kharuddin Syah, Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, jajaran kepada OPD, Camat, Forkopimca, dan kepala desa.


Adapun wisata yang di resmikan adalah Wisata alam Gomara Swis Desa Simonis, Wisata alam Aek Buru Desa Batu Tunggal, Wisata goa kaca Desa Meranti Omas, Wisata Air terjun Siparau Desa Pematang, Wisata Air terjun Aek Parapat Desa Poldung, dan Wisata alam Goa Kembar Desa Silumajang.(BG/LBU)

TRENDINGMore