NEWSPERISTIWASUMUT

Gubsu Saksikan Pengukuhan Pengurus Pusat IKA-USU

Sabtu, 14 Januari 2023, 19:39 WIB
Last Updated 2023-01-14T12:39:08Z

Gubsu Saksikan Pengukuhan Pengurus Pusat IKA-USU.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi saksi di acara Pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) yang dilaksanakan di Ruang Pustakaloka Gedung Nusantara IV Senayan, Jakarta, Jumat (13/1) sore.


Di acara tersebut Gubernur Edy Rahmayadi mengingatkan, kepada seluruh IKA USU yang ada di Jakarta untuk pulang kampung, dan membantu membangun Sumut agar lebih maju lagi. "Banyak di sini profesor-profesor, untuk itu saya ingatkan, agar pulang kampung, bantulah membangun kampung halaman, jangan sampai lupa kampung halaman. Saya yakin, banyak orang-orang hebat di IKA USU ini, yang mampu membangun Sumut lebih baik lagi," ucapnya.


Kemudian kata Gubernur, jabatan Ketua Umum IKA USU adalah jabatan yang "basah" dengan keringat. Ia heran banyak orang yang berebut menjadi Ketua IKA USU. Ia salut dengan Ketua Umum IKA USU Muhammad Syafi'i atau biasa dipanggil Romo yang mau menjadi ketua.


"Salut saya sama Romo, karena hebat pun beliau memimpin, tidak dapat reward, bukan bisa jadi menteri kalau Romo ini jago memimpin IKA USU ini, makanya saya beri jempol kepada Romo. Saya juga mengigatkan kepada pengurus pusat, untuk memberikan kontribusinya kepada Sumut dan negara ini, bantu dengan pemikiran-pemikiran atau apapun itu," katanya.


Kemudian Rektor USU Muryanto Amin mengatakan, bantuan seluruh IKA USU sangat diharapkan untuk membantu USU bisa masuk dalam daftar kampus terbaik dunia. "Saat ini USU menurut Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS-WUR) lembaga pemeringkatan universitas dunia, USU berada di peringkat 1.201 dunia, semoga kedepan bisa di peringkat 500 dunia," katanya.


Dalam acara pengukuhan pengurus pusat IKA USU tersebut hadir Gubernur Sumut periode 2016-2018 Tengku Erry Nuradi, Anggota DPR RI Prof Djohar Arifin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Badan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Sumut Hasmirizal Lubis dan Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan.(BG/SU)



TRENDINGMore