DAERAHNEWSSUMUT

Kapolres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar, Perayaan Imlek Aman

Minggu, 22 Januari 2023, 20:23 WIB
Last Updated 2023-01-22T13:23:12Z

 

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, bersama Kapolsek Perdagangan, AKP Josia, saat berkunjung di vihara Perdagangan

SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Fredy Chtistian Sipayung, memimpin kegiatan Patroli Berskala Besar dalam mengamankan perayaan Malam Imlek 2023 di wilayah Kab. Simalungun, Sabtu (21/01/2023).


Selain personel Polres Simalungun, kegiatan Patroli Berskala Besar itu dilaksanakan bersama-sama dengan Kodim 0207/Sml serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).


Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung, kepada wartawaan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan, Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam Rangka Pengamanan giat Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 / 2023 bagi Umat Budha dan antisipasi kerawanan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Simalungun, berupa Patroli Skala Besar serta pengamanan tempat ibadah Klenteng.


" Patroli bersama yang kita gelar ini dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Buddha yang merayakan Malam Imlek, sehingga dapat melaksanakan ibadah dapat berdoa dengan aman, nyaman dan tidak ada hambatan dan gangguan," kata Kapolres.


Dikatakan, sebagaimana hasil pengamatan di lapangan, bahwa situasi Malam Imlek 2023 di Wilayah Kab. Simalungun, berjalan cukup aman dan kondusif, dengan menempatkan sejumlah personel gabungan, baik dari Polres dan Kodim turut menjaga dan mengamankan seluruh warga masyarakat yang menjalankan ibadah.


" Harapan kita tentu kegiatan ibadah pada hari ini sampai dengan besok dan rangkaian ibadah beberapa hari kedepan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik dan lancar, " tambah AKBP Ronald.


Lebih lanjut dijelaskannya, kebebasan beribadah merupakan hak bagi seluruh warga negara Indonesia. "BBapak Presiden sudah menyampaikan bahwa kegiatan peribadatan itu menjadi hak untuk seluruh warga negara Indonesia. Untuk itu kehadiran kami disini adalah untuk memberikan jaminan bahwa seluruh warga masyarakat bebas untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaanya masing-masing," tegas mantan Kapolres Taput itu.


Dalam kegiatan Patroli Berskala Besar tersebut, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Fredy C Sipayung, didampingi Kabag Ops Kompol Kristo Tamba, Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, Kasat Lantas AKP M. Haris Sihite, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, Kasubbagkum AKP Binsar, Kasat Intelkam Iptu Teguh Raya Putra Sianturi, KBO Sat Lantas, Ipda Arwansyah Batubara, dengan kekuatan 50 personel Polres Simalungun, 10 personel Kodim 0207/Simalungun, 10 personel Sat Pol PP, 5 personel Dishub, 3 personel Dinkes dan 5 personel Damkar.(BG/SMG).


 


TRENDINGMore