DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Kasat Lantas Polres Dairi Berikan Edukasi Tertib Berlalu lintas Kepada Pelajar di Dairi

Senin, 09 Januari 2023, 16:46 WIB
Last Updated 2023-01-09T09:46:46Z
Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri bersama siswa SMK Swasta Rismaduma Sumbul.


SIDIKALANG-BERITAGAMBAR :

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM melalui Sat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri, SH melakukan Goes To School menjadi Inspektur Upacara Bendera di Sekolah SMK Rismaduma Sumbul,  Jalan Sidikalang-Medan, Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi Senin(9/1). 


Kegiatan Sat Lantas Polres Dairi ini juga dalam rangka memelihara Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Dairi, dengan menjadi Inspektur Upacara Bendera di Sekolah yang ada diwilkum Polres Dairi.


Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri, SH menyampaikan terimakasih kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada Polres Dairi untuk memimpin pelaksanaan Upacara Bendera di SMK Rismaduma Sumbul ini.


  Dalam kegiatan ini, Kasat Lantas  selaku Pembina Upacara di  SMK Rismaduma Sumbul menyampaikan  kepada seluruh Guru dan para Pelajar  supaya mematuhi Peraturan dalam berlalu lintas dijalan raya demi terhindarnya dari kecelakaan lalu lintas.


Selain tentang tertib berlalu lintas, Herliandri juga menyampaikan tentang kenakalan remaja, bahaya narkoba dan penggunaan medsos kepada para pelajar SMK Rismaduma Sumbul. 


Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Kasat Lantas menyampaikan kepada seluruh Guru dan  Pelajar SMK Rismaduma Sumbul barharap agar dapat bekerja sama dalam hal menciptakan budaya tertib Lalulintas  sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.


Tidak sampai disitu, melalui Kanit Kamsel Aiptu Niko Pardosi. SH  dan Pers Sat Lantas lainnya juga melaksanakan Sosialisasi di dalam ruangan kelas kepada pelajar.


Dalam kegiatan ini, Ketua Yayasan dan Kepsek Sekolah SMK Rismaduma menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kasat Lantas dan Jajaran Sat Lantas dalam hal memberikan Sosialisasi dan himbauan tentang tertib berlalu lintas kepada siswa Sekolah Rismaduma.


 "Dengan adanya  sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas kepada para pelajar diharapkan angka Pelanggaran dan Laka lantas di wilayah Kabupaten Dairi  dapat berkurang sehingga terciptanya Budaya Tertib Berlalu lintas dengan selalu mematuhi Peraturan dalam Berlalu lintas di Jalan Raya".katanya.(BG/DA).



TRENDINGMore