AGAMADAERAHNEWSSUMUT

Kemenag Dairi Gelar Gerak Jalan Kerukunan

Sabtu, 14 Januari 2023, 18:45 WIB
Last Updated 2023-01-14T11:45:22Z

 

Kakan Kemenag Dairi H.Riswan Gaja(kiri) bersama Ketua MUI Wahlin Munthe melepas Gerak Jalan Kerukunan dari Kantor Kemenag Kab. Dairi.


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Dalam rangka Hari Amal Bhakti Kenenterian Agama RI ke - 77 Tahun 2023, Kementerian Agama Kabupaten Dairi melakukan Jalan sehat Kerukunan yang di ikuti seluruh jajaran Kementerian Agama Kab. Dairi,FKUB,OKP Tokoh Agama,Tokoh Pemuda,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat dan elemen masyarakat serta pelajar MAN Sidikalang MTsN Sidikalang, Sabtu(14/1).


Ikut dalam gerak jalan sehat kerukunan,Kakan Kemenag H.Riswan Gaja,Ketua MUI Wahlin Munthe,Anggota DPRD Dairi Nurlinda Angkat,Kadis Pariwisata Kabupaten Dairi Rahmat Syah Munthe,Kadis Lingkungan Hidup Amper Nainggolan,Kasat pol PP Dairi Junihardi Siregar dan tokoh lainya.



Gerak jalan sehat kerukunan diberangkatkan dari depan Kantor Kemenag Kab Dairi Jl.Pelita Sidikalang yang di ikuti sekitar tujuh ratusan orang.



Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi H.Riswan Gaja,S,Ag,MM mengatakan,gerak jalan sehat yang digelar adalah merupakan rangkaian Hari Amal Bhakti kementerian Agama RI ke-77.


 Gerak jalan sehat Kerukunan ini,selain berolah raga,juga mengimplementasikan moderasi beragama yakni cara hidup untuk rukun,saling menghormati,menjaga dan bertoleransi tanpa harus menimbulkan konflik karena perbedaan yang ada.


 Harapan kita, "melalui gerak jalan sehat Kerukunan,moderasi beragama   tetap terjaga sesama kita terhusus di Kabupaten Dairi",pungkasnya.(BG/DA).




TRENDINGMore