NASIONALNEWSPERISTIWAPOLITIKSUMUT

Ketua Umum PDIP Buka Perayaan HUT Ke-50

Selasa, 10 Januari 2023, 15:44 WIB
Last Updated 2023-01-10T08:44:45Z

Perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023). Berikut daftar sejumlah menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf yang hadir di HUT ke-50 PDIP.


JAKARTA-BERITAGAMBAR :

 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membuka acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).


Dalam sambutannya, Megawati mempertanyakan para kadernya merindukan atau tidak dengan kehadirannya sebagai Ketua Umum PDIP.


"Kalian kangen tidak sama ibu? kangen atau tidak sama ibu? betul," kata Megawati dalam sambutannya.


Pernyataan itu pun disambut meriah oleh puluhan ribu kader PDIP yang hadir di JI-Expo Kemayoran.


Lalu, Megawati pun menyatakan bahwa perayaan HUT PDIP merupakan hari yang bersejarah.


Namun Megawati sempat mengumumkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum masuk ke arahannya.


Sembari berseloroh, Megawati sempat menyatakan tugas tersebut telah menyusahkannya.


"Sebelum ibu membacakan pidato penting karena ini hari bersejarah nah ibu mau tadi sudah diumumkan bahwa ibu juga diberi tugas oleh presiden Jokowi saya bilang sama pak Jokowi lah alah nyusahkan saya kok pak," jelas Megawati.


Lebih lanjut, Megawati menuturkan bahwa tugas yang diberikan Jokowi tidak lain lantaran dirinya didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina Ideologi Pancasila.


"Jadi selain ketemu partai ibu ditugaskan jadi dua bada,n yang pertama bagi kita warga PDIP di mana pun berada ibu dijadikan ketua dewan pembina ideologi Pancasila," ungkap Megawati.


Lalu, Megawati sempat bercerita dirinya sempat tawar menawar dengan Jokowi sebelum menerima tugas tersebut.


Dia meminta dukungan kadernya itu memberikan dukungan kepada dirinya.


"Ketika saya mau dilantik oleh pak Jokowi tawar menawar dulu karena saya bilang pak ini meskipun tempatnya di badan tetapi karena ada nama ideologi Pancasila ini adalah sebuah perjuangan yang luar biasa makanya saya minta mesti bapak mendukung saya karena saya hanya sebagai ketua dewan pembina," kata Megawati.(BG/JKT)


TRENDINGMore