DAERAHINFRASTRUKTURNEWSPERISTIWASUMUT

KNPSI Minta Bupati Simalungun Jangan Ingkar Janji Perbaiki Jalan Panei Tongah-Raya

Rabu, 04 Januari 2023, 07:29 WIB
Last Updated 2023-01-04T00:29:32Z

Spanduk menagih janji Bupati Simalungun untuk menangani jalan rusak dengan uang pribadinya.


SIMALUNGUN -BERITAGAMBAR :

Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia (KNPSI) mendesak Bupati Radiapoh H Sinaga menempati janjinya, di depan ratusan pendeta, saat menghadiri sinode salah satu gereja pada Oktober 2022 silam, akan menangani kerusakan jalan provinsi di kecamatan Panei Tongah hingga Batu 20 kecamatan Raya, dengan uang pribadinya, jika tidak selesai dikerjakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).


Ketua Umum KNPSI Janwiserdo Saragih, Rabu (4/1) meminta Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga, ingkari janji yang diucapkan di depan pendeta.


"Mohon Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga membuktikan janjinya di depan pendeta untuk menggunakan uang pribadinya memperbaiki jalan provinsi di kecamatan Panei Tongah hingga Batu 20 ,jika sampai Desember 2022 jalan tersebut tidak selesai diperbaiki," ujar Janwiserdo.


Dia menambahkan ruas jalan provinsi Panei Tongaj hingga Raya hingga saat ini belum selesai dikerjakan, sehingga janji Bupati Radiapoh H Sinaga untuk menggunakan uang pribadinya jangan harus ditepati apalagi janji itu diucapkan di depan banyak pendeta.


" Jika janji atau bohong kepada masyarakat Simalungun, mulai kartu Sikerja,dana korporasi pertanian senilai Rp 350 miliar yang sampai saat ini tak ditepati bupati,sudah biasa,namun apakah pak Radiapoh juga berani membohongi pendeta, mudah-mudahan tidak demikian", ujar Janwiserdo.


Dia juga menyakini bagi bupati Radiapoh H Sinaga dengan latar belakang pengusaha sukses bukan masalah besar menggunakan uang pribadi miliaran rupiah untuk perbaikan jalan di Panei Tongah.


Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga, yang dikonfirmasi, terkait janjinya menggunakan duit pribadi ,untuk perbaikan jalan provinsi Panei Tongah-Raya ,jika tidak dituntaskan oleh Pemprovsu, melalui Kadis Kominfo SML Simangunsong tidak menanggapinya.


Sebelumnya perang spanduk terkait jalan provinsi Panei Tongah-Raya bertebaran di sepanjang ruas jalan tersebut.


Beberapa spanduk bertuliskan " Jalan Ini Adalah Jalan Provinsi Sumatera Utara",dan ada lagi yang membentangkan spanduk tandingan, yang bertuliskan janji bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga di hadapan pendeta, akan memperbaiki jalan provinsi Panei Tongah hingga Batu 20, dengan uang pribadinya jika tidak selesai dikerjakan hingga Desember 2022.(BG/SMG)

TRENDINGMore