NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

Komitmen Berantasan Narkoba, 45 Personil Polres Madina Tes Urin

Selasa, 10 Januari 2023, 15:36 WIB
Last Updated 2023-01-10T08:36:00Z

 

Polres Madina saat pelaksanaan tes urin. 



MADINA-BERITAGAMBAR :

Kepolisian Resort Mandailing Natal (Madina) melaksanakan pemeriksaan urin dari 45 anggotanya yang diambil secara acak untuk mengetahui pemakaian dan peredaran narkoba.


Kapolres Mandailing Natal HM Reza CAS, SIK, MH memerintahkan Propam melakukan pemeriksaan untuk diteliti keterkaitan pemakaian narkoba. Hasilnya langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas menjauhi narkoba.


Kepada wartawan, Senin, (09/01), usai melaksanakan kegiatan tes urin di lapangan mako Polres Madina, Kapolres mengatakan jika pemeriksaan tes urine ini dilakukan usai apel pagi dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya. 


"Kami cek urin anggota, kami ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi narkoba", Ungkapnya.


Dalam hal ini, Polres Madina berkomitmen untuk memberantas narkoba di Kabupaten Mandailing Natal, salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres.


Sementara itu Kasi Propam Iptu Binton Silalahi, SH menambahkan jika 45 anggota dicek urin secara acak dan sebelumnya tidak diberitahu, hal tersebut dilakukan guna mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi, serta sebagai wujud komitmen Polres Mandailing Natal dalam memberantas narkoba.


Pengecekan urin secara acak ini, bertujuan untuk penegakan disiplin sebagai bentuk pengawasan internal guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.


"Dari 45 anggota yang dicek tersebut tidak diketemukan anggota yang positif menggunakan narkoba" jelas Binton.


Lebih lanjut Binton menyampaikan, bahwa tidak ada ruang bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba, apabila terbukti mengkonsumsi barang haram atau zat adiktif, maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi. 


"Bagi yang terbukti melanggar, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku" tegasnya. (BG/MAD)






TRENDINGMore