ASLABDAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Banyak Lampu Jalan Umum Di Kabupaten Batubara Tidak Berfungsi

Selasa, 10 Januari 2023, 15:33 WIB
Last Updated 2023-01-10T08:33:52Z
Lampu Jalan Di Kabupaten Batubara banyak yang tidak berfungsi lagi.


BATUBARA-BERITAGAMBAR : 

Sebagian besar lampu jalan umum milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara sudah tidak berfungsi. Dinas Perhubungan selaku penanggungjawab diduga lalai akan pekerjaannya, Selasa(10/1).



Pantauan Waspada, kondisi lampu jalan umum milik Pemkab Batubara saat ini banyak yang mati, hanya beberapa yang hidup, itupun kondisinya dinilai sudah tidak layak karena sudah usang. 



Saat ditanyai terkait banyaknya lampu jalan di Kabupaten Batubara yang mati, salah seorang pedagang jus di Jalan Jenderal Sudirman, Kec Air Putih, Kab Batubara, Iyan, 45, mengatakan memang benar hampir rata lampu jalan disini banyak yang mati.



" Lampu jalan milik Pemkab Batubara memang sudah lama mati bang, hanya beberapa yang hidup, sudah sangat lama lampu jalan umum tidak dapat perbaikan oleh pemerintah", kata Iyan.



Lanjutnya, Iyan menjelaskan bahwa karena tidak ada lampu jalan lagi, hampir rata para pedagang di Jalan Jenderal Sudirman atau biasa disebut Kota Indrapura ini membuat lampunya sendiri.



" Karna kami berdagang, terpaksalah kami para-para pedagang kecil ini membuat lampu sendiri, kalo gak dibuat tempat kami jadi gelap, ya terpaksalah keluar duit lagi", jelas Iyan.



Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Batubara, Berlin Hutabarat, dikonfirmasi  terkait banyaknya lampu jalan di Kabupaten Batubara yang mati mengatakan, dirinya akan mengecek terlebih dahulu itu lampu milik Dishub, Perkim, atau PUPR.



" Belum tentu itu lampu jalan dibawah naungan kami bang, tapi nanti lah aku cek dulu, punya Dishub apa bukan, nanti punya Perkim atau PUPR", kata Berlin Hutabarat.(BG/BB)






TRENDINGMore