DAERAHNEWSSUMUT

Lapas Klas IIB Tebingtinggi Razia Blok WBP

Selasa, 17 Januari 2023, 21:34 WIB
Last Updated 2023-01-17T14:34:39Z

 Petugas Lapas Klas IIB Tebingtinggi saat memberikan arahan kepada seluruh WBP agar tidak melakukan tindakan yang aneh-aneh selama berada di Lapas Tebingtinggi.




T. TINGGI-BERITAGAMBAR :

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kota Tebingtinggi gelar razia kamar/blok warga binaan pemasyarakatan (WBP) demi menjaga keamanan serta upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkotika di lingkungan Lapas Klas IIB Tebingtinggi, Selasa (17/1).



Kegiatan razia ini dilakukan sekitar pukul 13:00 WIB setelah apel siang. Dan kegiatan ini dipimpin langsung oleh KPLP Lapas Klas IIB Tebingtinggi, Fransisco Sembiring Pandia dengan didampingi oleh Kasi Adm Kamtib, Febrianto Sirait dan beberapa orang staff.



Pada kesempatan tersebut petugas tidak berhasil menemukan benda terlarang seperti, sabu-sabu, ganja, extacy atau sejenisnya. Namun petugas berhasil menemukan barang berbahaya yakni gagang sikat gigi yang ditajamkan didalam blok WBP, dan setelah ditemukan petugas langsung mengamankan benda tersebut untuk kemudian dimusnahkan.



Kasi Adm Kamtib Lapas Klas IIB Tebingtinggi, Febrianto Sirait kepada Waspada menyampaikan bahwa kegiatan razia blok WBP ini akan rutin kita lakukan, apalagi setelah ditemukan benda berbahaya didalam blok WBP.



"Untuk kedepannya, Lapas Tebingtinggi akan semakin memperketat pengamanan, baik itu pemeriksaan pengunjung, maupun pemeriksaan blok WBP. Hal ini dilakukan guna kebaikan bersama, kita tidak ingin ada hal buruk terjadi di Lapas Tebingtinggi", kata Febrianto Sirait.



Sementara itu, Kalapas Klas IIB Tebingtinggi, Anton Setiawan mengapresiasi kinerja petugas Lapas Klas IIB Tebingtinggi karena terus berupaya dalam melakukan upaya pencegahan tindak kejahatan di lingkungan Lapas Klas IIB Tebingtinggi.




" Atas kerjasama dan kerja keras saya patut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas saya. Saya berharap seluruh petugas Lapas Tebingtinggi harus tetap solid dalam bekerja", kata Anton Setiawan.(BG/TT)







TRENDINGMore