MEDANNEWSUMUM

Sambut Hari Bumi, Lurah Helvetia Tengah Gelar Pelatihan Eco Enzyme

Selasa, 17 Januari 2023, 21:30 WIB
Last Updated 2023-01-17T14:30:00Z
 Sambut Hari Bumi, Lurah Helvetia Tengah Gelar Pelatihan Eco Enzyme.


MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Eco Enzyme ramai diperbincangkan oleh masyarakat terutama Ibu ibu kreatif yang peduli untuk menjadikan sampah rumahan menjadi penghasilan tambahan.


Tidak hanya Moment Earth Day yang diperingati setiap bulan April, Lurah Helvetia Tengah sudah ketiga kalinya 2022 -2023 mengelar pelatihan Eco Enzyme kepada Kepala Lingkungan (Kepling) dan warganya untuk melestarikan lingkungan lebih sehat.


"Eco Enzyme dapat membangun kesadaran masyarakat untuk lebih peduli kepada Alam dalam pengolahan sampah menjadi sampah organik dan Kota Medan harus bersih, ini program Bapak Walikota Medan harus bergerak dilapisan bawah seperti kita",Jelas Ibu Lurah Naikma Marbun, SE,MM.


Relawan maupun komunitas yang sudah dibentuk di Kelurahan Helvetia Tengah akan saya buat kompetisinya untuk Eco Enzyme agar kehadirannya bermanfaat bagi warga kita, tuturnya.


Sampah rumahan yang biasanya ditumpuk, dibakar, dibuang seperti ampas buah, sayur sayuran dapat di manfaatkan menjadi Eco Enzyme sehingga dapat menjadi pengganti sabun cuci piring, pupuk organik, anti radiasi, detox tubuh, face mist, bahkan pembersih udara (air purifier), dan masih banyak lagi dengan dosis pemakaian tertentu.(BG/EDS)

TRENDINGMore