NEWSOLAHRAGAPERISTIWASUMUT

Wagubsu Apresiasi Porseni NU

Senin, 16 Januari 2023, 14:22 WIB
Last Updated 2023-01-16T07:22:12Z
Wagub Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengapresiasi gelaran Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) tahun 2023


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi gelaran Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) tahun 2023 di Solo, yang berlangsung pada 15-22 Januari 2023. Menurutnya ajang ini sekaligus sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, terlebih Sumut menjadi tuan rumah.


“Kami siapkan juga atlet-atlet yang mengikuti Porseni NU ini untuk menuju PON XXI, apalagi kita juga akan jadi tuan rumah,” ujar Wagub Musa Rajekshah yang juga sebagai Manager Kontingen Sumut usai menghadiri Welcome Dinner Porseni NU di Pura Mangkunegara Solo, Minggu (15/1) malam.


Pria yang akrab disapa Ijeck ini menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang telah menghadirkan kegiatan positif Porseni sebagai rangkaian peringatan 1 Abad NU. “Kami mengapresiasi sebesar-besarnya kepada PBNU, memperingati 1 Abad NU dengan kegiatan pekan olahraga dan seni. Acara ini tujuannya positif agar generasi penerus khususnya generasi muda NU bisa sehat jasmani dan rohani,” ujar Ijeck.


Ijeck pun berharap kegiatan ini menjadi momen silaturahmi antarpengurus NU se-Indonesia. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dan juga menjadi wadah untuk silaturahmi,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Porseni NU Nusron Wahid melaporkan, total atlet yang mengikuti Porseni NU ada sebanyak 3.467 orang belum termasuk tim ofisial, penonton, dan tamu undangan. Selain Porseni, pihaknya juga menghadirkan Festival UMKM dan kuliner yang digelar di halaman Pura Mangkunegara.


Pada acara puncak di Hari Minggu, 22 Januari, Nusron meminta maaf kepada Walikota Solo karena Kota Solo akan dipadati puluhan ribu orang yang mengikuti Jalan Sehat. (BG/MED)




TRENDINGMore