BUDAYADAERAHNEWSSUMUT

Wali Kota Apresiasi Baksos Perayaan Imlek P.Siantar

Senin, 09 Januari 2023, 09:23 WIB
Last Updated 2023-01-09T10:07:35Z
Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani pose penerima bakti sosial dan lainnya bersama usai ikut menyerahkan sembako dan angpao saat bakti sosial Imlek 2023 dari DPD Walubi dan Lions Club kepada warga pra sejahtera di aula YPSA, Jl. Surabaya.

 

PEMATANG SIANTAR-BERITAGAMBAR : 

Wali Kota mengapresiasi bakti sosial (Baksos) Imlek dalam rangka perayaan Imlek di Kota Pematang Siantar 2574/2023.


“Saya pribadi atas nama Pemko mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan DPD Walubi dengan dukungan Lions Club Pematang Siantar dalam melaksanakan Baksos Imlek 2023,” sebut Wali Kota Susanti Dewayani saat menghadiri Baksos Imlek di aula Yayasan Perguruan Sultan Agung (YPSA), Jl. Surabaya, Minggu (8/1).


Wali Kota mengharapkan kegiatan itu menumbuhkan rasa kemanusiaan terhadap sesama dan merekatkan rasa kekerabatan terhadap orang lain.


“Saya mengajak organisasi lain agar dapat melakukan kegiatan Baksos, sebab kegiatan Baksos merupakan salah sau perwujudan rasa kepedulian untuk turut meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.


Wali Kota juga mengharapkan semua pihak termasuk Walubi untuk tetap menjunjung tinggi, merawat serta meningkatkan nilai-nilai toleransi antar suku, etnis dan agama di Pematang Siantar.


“Juga senantiasa bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi dangan Pemko, khususnya dalam pembangunan umat beragama serta dukungan terhadap program-program Pemko, terutama yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat,” harap Wali Kota.


Atas terselenggaranya Baksos Imlek 2023, Wali Kota mengucapkan selamat dan mengharapkan Baksos memberikan manfaat dan menciptakan kehidupan yang bermasyarakat, yang rukun dan damai, demi mewujudkan Pematang Siantar sehat, sejahtera dan berkualitas.


Pada kesempatan itu, Wali Kota mempersilahkan masyarakat Pematang Siantar untuk memanfaatkan atau menggunakan lapangan H. Adam Malik untuk menggelar kegiatan keagamaan, sosial dan budaya.   


"Bisa menggunakan lapangan H. Adam Malik untuk berbagai kegiatan keagamaan, sosial dan budaya. Bukan untuk kegiatan komersil," tegas Wali Kota.


Mewakili Lion Clubs Pematang Siantar Merdeka dan Merdeka Abadi Johan Cakra Surya menjelaskan Baksos itu untuk berbagi kasih dan kebahagiaan menyambut Tahun Baru Imlek  2023. 


"Dalam bakti sosial ini, kami memberikan 150 paket sembako dan angpao kepada keluarga pra sejahtera yang telah melalui survei panitia. Semoga paket Imlek ini bisa membawa kebahagiaan buat penerima beserta keluarga," harap Johan. 


Sementara, Ketua DPD Walubi Susanto menyebutkan kegiatan Baksos itu untuk memberikan bantuan bagi saudara-saudari yang merayakan Imlek tahun ini. 


"Saya berterimakasih kepada Ibu Wali Kota dan Ketua Dekranasda yang telah hadir dalam Baksos ini," ucap Susanto.


Tampak hadir, Ketua Dekranasda Kusma Erizal Ginting, mewakili YPSA Anton Kusumma dan lainnya.(BG/PS)




 

TRENDINGMore