DAERAHNEWSOLAHRAGASUMUT

Wali Kota Buka Turnamen Bola Basket Player Success Basketball

Rabu, 11 Januari 2023, 09:58 WIB
Last Updated 2023-01-11T02:58:41Z
Wali Kota Susanti Dewayani melemparkan bola pertama saat pembukaan turnamen bola basket PSBB.


PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR : Olahraga basket, selain untuk kesehatan dan prestasi, juga melatih kerjasama dan kebersamaan, karena memainkannya dalam tim.


Wali Kota Susanti Dewayani menyebutkan hal itu saat membuka turnamen bola basket Player Success Basketball (PSBB) di lapangan basket Perguruan Methodist, Jl. Pane, Selasa (10/1) sore.


Menurut Wali Kota, turnamen itu bermanfaat untuk melatih kerjasama dan membangun rasa kebersamaan. “Kegiatan seperti ini agar meningkatkannya, hingga nantinya meningkatkan kualitas hidup kita. Dengan meningkatkan olahraga, tentunya badan lebih sehat dan bisa mendapatkan atau mengukir prestasi serta meningkatkan kepercayaan diri anak-anak semua.”


Peran olahraga itu, lanjut Wali Kota, sangat kuat di dalam membentuk karakter bangsa yang sportif. “Saya berpesan agar para peserta turnamen menunjukkan kemampuan terbaik.”


Pada kesempatan itu, Wali Kota mengucapkan selamat menyambut dan merayakan Hari Raya Imlek 2023 atau Tahun Kelinci Air kepada yang merayakannya. “Semoga di tahun baru ini, kehidupan kita semakin lebih baik.”


Sebelumnya, Ketua Yayasan Perguruan Methodist Petrus Yusuf mengajak para peserta turnamen harus sportif. “Tolong tunjukkan sportifitas.”


Kepada Wali Kota dan Kapolres AKBP Fernando, Petrus mengharapkan agar selalu mendukung perlombaan olahraga, karena dengan kegiatan itu anak-anak bisa semangat belajar dan beraktivitas. “Juga dapat menjauhkan diri dari kegiatan-kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba.”


“Selamat kepada semua peserta yang hadir dan terimakasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan semuanya agar perlombaan ini berjalan lancar,” ucap Petrus.


Wali Kota, Kapolres dan Ketua Dekranasda Kusma Erizal Ginting menekan tombol sirene dan melepaskan balon, menandai pembukaan turnamen. Pertunjukan barongsai dan marching band turut memeriahkan pembukaan.(BG/PS)




      

TRENDINGMore