NEWSPERISTIWASUMUT

Warga Temukan Seorang Petani Tewas Dalam Saluran Irigasi di Dairi

Jumat, 06 Januari 2023, 18:19 WIB
Last Updated 2023-01-06T11:19:13Z

Seorang Petani di Lae Parira Dairi Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi.


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Marson Malau (37) warga di Desa Simpung Poling, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara ditemukan tewas dalam saluran irigasi di desa setempat, Jumat (6/2/2023) pagi. 


Jenazah korban yang kesehariannya bekerja sebagai petani, pertama kali ditemukan Jamin Sinaga saat akan pergi ke ladang/sawah.


Kapolsek Parongil, AKP HP Purba, Jumat (6/1) membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskannya, mayat korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga atau saksi, Jamin Sinaga saat akan pergi ke ladang/sawah.


"Saat dalam perjalanan saksi melihat ada sesosok mayat tenggelam di dasar saluran irigasi," kata HP. Purba.


Kemudian saksi pun memanggil temannya, Bernad Pakpahan untuk ikut melihatnya. Lalu para saksi membuat kayu untuk menahan mayat agar tidak hanyut dan selanjutnya memberitahukan temuan mayat tersebut kepada warga sekitar.


Oleh warga selanjutnya dilaporkan ke Polsek Parongil. Mendapat laporan itu, Kapolsek Parongil bersama personil lainnya langsung mendatangi TKP


"Setibanya kami di TKP memang benar ditemukan sesosok sesosok mayat laki-laki atas nama Marson Malau," sebut HP. Purba.


Setelah diperiksa dan dipastikan oleh tim medis dari Puskesmas bahwa korban telah meninggal dunia, Jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka keluarganya.


Atas permintaan ibu kandung korban, Linda Simamora, kata Kapolsek Parongil terhadap jasad korban tidak dilakukan visum atau otopsi, karena mereka menganggap penyebab kematian korban adalah musibah, bukan karena adanya kekerasan atau tindak pidana.


"Terhadap jasad korban tidak kami lakukan visum atas permintaan keluarganya. Pihak keluarga korban juga telah membuat surat pernyataan penolakan untuk visum," ujarnya.


Dari keterangan Ibu korban mengatakan, kalau korban selama ini mengidap penyakit ayan/epilepsi.(BG/DA)

TRENDINGMore