NEWSPERISTIWASUMUT

Ambulance Pujakesuma Dipakai Mencuri Rel Kereta Api

Jumat, 06 Januari 2023, 14:46 WIB
Last Updated 2023-01-06T07:46:54Z

 

Ketua PW PKB Pujakesuma Sumut Irawan saat memberikan keterangannya. 

DELISERDANG-BERITAGAMBAR : Perkumpulan Keluarga Besar (PKB) Putra Jawa Keturunan Sumatera (Pujakesuma) angkat bicara terkait adanya mobil Ambulance milik Pimpinan Daerah (PD) Pujakesuma Kabupaten Asahan yang tertangkap membawa atau diduga mencuri besi rel milik Kereta Api Indonesia (KAI). PKB Pujakesuma mengecam tindakan pelaku dan meminta aparat penegak hukum untuk menindak tegas pelaku dengan hukuman berat.


"Ketua Umum (Ketum) Pujakesuma Pusat Bapak H. Joko Susilo sangat menyesalkan dan mengutuk keras atas perbuatan terduga pelaku yang jelas-jelas sudah merusak nama baik organisasi Pujakesuma, apalagi dimobil tersebut ada foto Ketua Dewan Pembina Bapak H. Erick Thohir," kata Ketum Pujakesuma Pusat melalui Ketua Pimpinan Wilayah (PW) PKB Pujakesuma Sumatera Utara (Sumut) Ir M. Irawan MAP saat jumpa pers di Wings Hotel, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Jumat (6/1).


"Selanjutnya, kita meminta aparat penegak hukum untuk bisa menindak tegas pelaku dan dihukum berat karena sudah mempermalukan dan merusak nama baik organisasi Pujakesuma. Dan juga memerintahkan PD Pujakesuma Asahan untuk melaporkan perbuatan pelaku ke Polres,"tambah Irawan.


Irawan yang juga merupakan Anggota DPRD Deliserdang ini menjelaskan, diamankannya mobil Ambulance milik PD Pujakesuma Kabupaten Asahan bermula saat pelaku berinisial F warga biasa (bukan kader Pujakesuma), meminjam mobil Ambulance tersebut dengan alasan untuk mengantar masyarakat yang sakit untuk berobat ke RS di Siantar.


"Tapi ternyata disalahgunakan untuk perbuatan yang melanggar hukum," ujar Irawan.


Irawan pun memastikan, selama ini Ambulance tersebut memang ditujukan buat jebutuhan warga Pujakesuma ataupun warga lainnya yang sakit untuk berobat atau meninggal dunia. Dengan kejadian tersebut Irwan menghimbau dan berpesan kepada PD Pujakesuma untuk memberikan pemakaian mobil Ambulance kepada warga agar lebih selektif. "Kedepan diharapkan pengelolaan Ambulance agar lebih hati-hati supaya tidak terulang kembali kejadian seperti ini," harap Irawan. (BG/DS)




TRENDINGMore