AGAMAMEDANNEWS

Bantu Peralatan Salat, Ini Harapan TGS Ganjar ke Majelis Taklim Amaliyah Medan Area

Jumat, 17 Februari 2023, 11:57 WIB
Last Updated 2023-02-17T04:57:21Z
Sukarelawan TGS Ganjar Sumut saat memberikan bantuan bermanfaat ke Majelis Taklim Amaliyah di Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Sukarelawan TGS Ganjar Sumut (Tuan Guru Sahabat Ganjar wilayah Sumatera Utara kembali bergerak memberikan bantuan bermanfaat ke Majelis Taklim Amaliyah di Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Medan, Kamis  (16/2).



Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika menjelaskan, bantuan yang diberikan pada kesempatan tersebut antara lain mushaf Al-Qur’an, pengeras suara (sound system), hingga peralatan salat seperti mukena dan sajadah.


Diharapkan TGS Ganjar Sumut, bantuan ini bisa meningkatkan kualitas majelis dan membangkitkan motivasi masyarakat sekitar untuk turut serta mengikuti dan menyemarakkan kegiatan keagamaan.


"Untuk bantuan Al-Qur’an, itu sebagai pendorong kepada majelis taklim dan anak-anak di wilayah ini untuk makin giat mempelajarinya," kata Zulfi dalam keterangannya pada medanbisnisdaily.com, Jumat (17/2/2023) pagi.


Dia melanjutkan, bantuan-bantuan tersebut diberikan setelah sebelumnya sukarelawan telah meninjau kondisi majelis. Zulfi menambahkan majelis taklim yang dibantu sukarelawan memang belum memiliki pengeras suara.


Menurunnya, kondisi Alquran yang dimiliki majelis juga telah lusuh dan butuh yang baru.


"Sebelumnya kami telah melakukan survei ke majelis, kira-kira bentuk dukungan apa yang mau diberikan dari Tuan Guru Sahabat Ganjar," ungkap Zulfi.



Zulfi menegaskan kalau TGS Ganjar berkomitmen untuk terus menggalakkan kegiatan bantuan yang terinspirasi dari figur yang mereka kagumi, yakni Ganjar Pranowo ini.(BG/REL)


TRENDINGMore